2:06 am - Minggu September 27, 2020

Terhadap Tawaran ISIS Bisa Masuk Surga, Umat Islam Harus Waspada

1055 Viewed
Diskon 50% Website Dayah & Sekolah

Jakarta, Cyberdakwah — Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) menilai banyak masyarakat Indonesia bergabung dengan Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS) karena tergiur iming-iming masuk surga. Maka, dari itu masyarakat diminta waspada dan tidak mudah diperdaya.

“Daya tarik jannah (surga) yang dimainkan oleh ISIS. Tidak mungkin orang mau datang ke negeri yang sangat panas. Ini yang mendasari hal tersebut,” kata Jusuf Kalla dalam sambutannya pada pembukaan International Conference on Terorism and ISIS, di JIEXPO Kemayoran, Jakarta Pusat, Senin (23/3/2015).

“Apa yang dikejar ideologi seperti ISIS adalah jannah yang murah dijual oleh pemimpinnya. Kalau kejar harta tidak mungkin ada yang ingin bunuh diri, kejar kedudukan juga tidak mungkin ingin bunuh diri. Mereka ingin kejar surga dengan mudah diberikan pemimpinnya. Jadi itulah yang dijual,” tambahnya.

Dia menegaskan, di dalam ajaran Islam juga mengenal hukum perang. Namun, dilarang keras dalam perang melakukan pembunuhan kepada orang-orang yang tak berdosa.

“Kalau dalam aturan perang itu seseorang tidak boleh membunuh perempuan, membunuh anak-anak, serta menebang pohon, apalagi membunuh yang tidak bersalah,” terangnya.

Lanjut dia, masyarakat harus dibentengi dari ideologi ISIS. Gerakan ini tidak boleh dibiarkan semakin banyak pengikutnya di Indonesia.

“Sebuah ideologi kalau menjadi gerakan yang menakutkan tentu harus dihindari. Pikiran soal ISIS tentunya terhubung dengan gerakan ekstrim, gerakan Islam fundamentalis, bertindak secara brutal dan berbahaya,” pungkas dia.

Diskon 50% Website Dayah & Sekolah
Don't miss the stories followCyber Dakwah and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Filed in

Pembuat Situs Layanan Nikah Sirri Dilaporkan ke Polisi

Bertemu di Jakarta, Alumni Suriah Jamin Tak Terlibat ISIS

Related posts