9:52 am - Minggu Desember 15, 2019

Didakwahi Ulama Makkah, 600 Pekerja Cina Masuk Islam

930 Viewed

Didakwahi Ulama Makkah, 600 Pekerja Cina Masuk Islam

Kerja dakwah sejumlah ulama Makkah patut mendapat acungan jempol. Para ulama mulia itu bukan hanya menggelar pengajian di Masjid-Masjid seperti biasa, tetapi juga secara intensif mengundang dan mendekati ribuan pekerja Cina di Arab Saudi. Alhasil, melalui wasilah dakwah mereka, 600 pekerja Cina di Arab Saudi masuk Islam.

OnIslam pada Selasa (7/4/2015) melaporkan, 600 pekerja asal Cina menjadi mualaf setelah diperkenalkan ajaran Islam oleh ulama Makkah.

Mengutip surat kabar Saudi, Sabq, para ulama menyiapkan program intensif untuk mengenalkan dan menjelaskan agama Islam kepada para pekerja Cina di proyek Holy Rituals Train. Program itu juga didukung oleh sejumlah pekerja Cina yang telah lebih dulu menjadi mualaf. Bisa dibayangkan, ikatan persaudaraan sesama pekerja Cina membantu mereka merasa lebih dekat dan nyaman untuk mendapatkan dakwah Islam dari para ulama.

Sebelum program intensif tersebut, para ulama terlebih dulu mendekati para pekerja dengan melakukan kunjungan khusus dan beberapa kali pertemuan selama satu bulan. Setelah program persiapan selesai, barulah program intensif dilakukan.

Selain bertemu secara tatap muka, ulama Makkah juga menulis buku saku untuk memperkenalkan Islam dalam bahasa Cina.

Holy Rituals Train merupakan proyek kereta apai yang menghubungkan Makkah dengan tempat suci di Mina, Arafah dan Muzdalifah.

Masuk Islamnya 600 pekerja Cina ini semakin menambah jumlah mualaf dari negeri Tirai Bambu tersebut. Sebelumnya, 500 pekerja Cina telah masuk Islam setelah melihat kesederhaan pemakaman Raja Abdullah bin Abdul Aziz Al Saud. (Baca: Lihat Pemakaman Raja Saudi Sederhana, 500 Warga Cina Masuk Islam)

Mereka mendapatkan hidayah setelah tersentuh betapa Islam menyetarakan seluruh umatnya baik rakyat biasa atau raja yang meninggal dengan perlakukan tata cara yang sama.

Sumber : Bersama Dakwah

Don't miss the stories followCyber Dakwah and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.

KMNU IIUM Malaysia Terbitkan Buletin Dakwah Perdana

Ratusan Fakir Miskin Dapat Santunan dari Pesantren Tebuireng

Related posts