3:15 am - Sabtu Desember 7, 2019

Menghitung Nikmat Allah

2319 Viewed

Menghitung Nikmat Allah

“Jika kamu menghitung nikmat Allah, niscaya kamu tidak akan sanggup menghitungnya,” (QS. Ibrahim:34)

Sobat, begitu banyak nikmat Allah yang diberikan kepada manusia. Karena begitu banyak, kita tak sanggup untuk menghitungnya. Mari kita renungkan bahwa Allah telah melimpahkan nikmatNya dari ujung rambut hingga kebawah telapak kaki. Kesehatan badan, rezeki yang cukup, udara dan air yang berlimpah. Semuanya tersedia untuk hidup kita. begitulah nikmat Allah yang terkadang kita tidak sadari.

Sobat, sadarilah betapa hinanya diri kita. ketika kita terlelap dalam tidur malam kita, ketika sanak saudara kita yang masih banyak tidak bisa tidur karena sakit yang dideritanya. Disaat kita menyantap makanan yang lezat dan minuman, tapi masih banyak saudara kita tidak bisa makan karena kemiskinan. Ketika kita dengan mudah menghirup udara untuk bernafas, itu semua gratis Allah berikan kepada kita, tetapi coba kita lihat saudara kita yang sakit sehingga harus menggunakan tabung oksigen dalam bernafas dan itupun tidak gratis. Nah sobat, sudahkah kita bersyukur akan nikmat Allah yang tak terbatas itu? Bahkan Allah berikan gratis untuk kita.

Begitu besar kasih sayang Allah terhadap diri kita tanpa ada batas. Namun kita senantiasa melupakanNya, senantiasa merasa kurang dan tidak cukup. Apa sebenarnya yang kita cari dalam hidup ini kalau bukan mencari Ridho Allah. Oleh karena itu, yuk sobat kita kembali ke jalan Allah dan mensyukuri nikmat-nikmat Allah. Semoga kita termasuk hamba-hamba yang selalu mensyukuri setiap nikmat yang Allah berikan. Dan senantiasa mensyukurinya dengan taat kepada Allah.

Sumber : GaulFresh

Don't miss the stories followCyber Dakwah and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.

Hikmah Luqman al-Hakim

Pentingnya Motivasi Untuk Hidup

Related posts