2:35 pm - Senin September 28, 2020

Ilmuan Kimia Muslim

1154 Viewed
Diskon 50% Website Dayah & Sekolah

Ilmuan Kimia Muslim

Sobat, apakah kamu menyenangi pelajaran kimia? hmm….. ayo ayo jawab :). Memang diantara pelajar, ada yang menyukai ilmu kimia tapi ada pula yang tidak lho…. Sobat tahu nggak mengapa ada pelajaran yang nggak suka? Karena memang dalam ilmu kimia terlalu banyak persamaan reaksi. Belum lagi perhitungan-perhitungannya…. Ya…. Sobat memang itulah ilmu kimia. Butuh kesabaran untuk bisa memahami ilmu ini lho………
Tapi sobat, ada yang unik nie… dari ilmu kimia, yaitu salah sorang ilmuan islam pernah lho..… dinobatkan menjadi seorang Bapak Kimia. Mengapa sobat? Karena kecerdasannya dalam mngembangkan ilmu kimia ini. Sobat, asal kamu tahu aja yang menemukan metode eksperimental dalam bidang ilmu kimia. Atau kontribusinya dalam penyempurnaan teknik ilmiah seperti kristalisasi, distilasi, kalsinasi, sublimasi dan evaporasi. Ada juga nie… penemuan beberapa mineral dan asam jenis lainnya.
Sampai beliau sempat membuat buku untuk kontribusinya di bidang kimia, seperti kitab al-kimya dan kitab as-sab’in. Buku ini kemudian diterjemahkan ke dalam bahasa latin dan beberapa bahasa-bahasa eropa lainnya.
Sobat!!! Ilmuan cerdas ini bernama Jabir Bin Hayyan. Beliau hidup pada masa Khalifah Harun Ar- Rasyid pada dinasti Abbasyiah.
Pingin nggak cerdas seperti beliau????? ayo sobat!!!! Semangat belajar ya……………

Sumber : Gaul Fresh

 

Diskon 50% Website Dayah & Sekolah
Don't miss the stories followCyber Dakwah and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.

Perbarui Taubat Sebelum Ramadhan

Syarat Wajib Zakat Mal

Related posts