4:39 am - Sabtu Desember 7, 2019

Memaknai Tanggal 2 Mei

632 Viewed

Memaknai Tanggal 2 Mei

Setiap tanggal 2 mei di peringati sebagai hari pendidikan, tidak hanya itu ucapan-ucapan “selamat hari pendidikan nasional” pun ramai mewarnai media sosial. Tentu sudah tidak asing lagi bagi kita dengan sosok yang satu ini beliau adalah sosok seorang pahlawan pendidikan, Mungkin dari sejak bangku SD hingga hari ini nama “Ki Hajar Dewantara” tak pernah lepas untuk di kenang tepatnya di tanggal 2 mei ini. Beliau adalah teladan bagi generasi penerus bangsa karena kegigihan dalam memajukan pendidikan dan mencerdaskan bangsa Indonesia. lalu memaknai hari pendidikan, sudah sejauh manakah pendidikan di negara kita saat ini? semakin baik kah atau sebaliknya? Pendidikan yang seperti apa yang kini ada di negara kita tercinta?

Pendidikan adalah modal utama untuk sebuah perubahan, pendidikan merupakan bagian terpenting dalam membentuk pribadi anak bangsa yang berakhlakul karimah. Lalu pendidikan saat ini sudah jauh dari yang seharusnya, jauh dari point pendidikan yang seharusnya di capai. Pendidikan adalah sebuah wadah untuk mengubah seseorang menjadi lebih baik, sebuah pendidikan di lakukan untuk mengubah keadaan seseorang. Yang mana pendidikan ini tidak hanya melulu di dalam kelas, dengan materi-materi yang seabreg. Tetapi pendidikan adalah suatu upaya bagaimana menciptakan peserta didiknya meneladani serta mengimplementasikan kebaikan- kebaikan yang di ajarkan. Sebuah pendidikan di katakan berhasil bila pendidik mampu mendidik anak didik nya agar mau dan mampu melaksanakan kebaikan-kebaikan yang semestinya, tidak hanya untuk dirinya tetapi juga untuk masyarakat banyak. Bukan seperti saat ini, pendidikan semacam apa yang kini di terapkan yang membuat generasi- generasi ini jauh dari norma- norma dan nilai kebaikan itu?.

Bisa kita lihat sendiri bagaimana keadaan saat ini, apakah itu hasil dari sebuah pendidikan. Tentu bukan! Tantangan kita saat ini bagaimana tetap mengharumkan dan merealisasiakn kebaikan dari sebuah bentuk pendidikan. Seperti sudah kita pahami bersama bahwa pendidikan adalah awal untuk perubahan seseorang yang mana pendidikan itu mengarahkan kepada nilai- nilai yang baik. Kini bukan saatnya kita menutup mata dan telinga kita, dunia pendidikan memerlukan kita untuk mengahadapi tantangan perubahan itu. Sebuah proses yang tetap menempa manusia ada pada koridor koridor kemanuasiaan nya bukan manjadikan manusia yang di peralat oleh zaman. Tetapi memastikan semua manusia memaknai kehidupannya dan mengabdikan dirinya untuk senatiasa belajar dan menjadi seorang yang benar-benar di didik dalam kebaikan. Tugas kita generasi muda bukan hanya belajar, karna belajar hanya dengan teori tetapi tugas kita adalah di didik dan mengamalkan hasil pendidikan itu demi mencapai suatu keadaan yang lebihbaik. Belajar dengan pendidkan itu berbeda, belajar hanya toh belajar dengan teori-teori nya sedangkan pendidikan yaitu bagaimana memajukan manusia dengan tetap mengedepankan akhlak tidak hanya IQ namun juga EQ dan ESQ.

Karnanya Sebuah pendidikan adalah awal dari perubahan, pendidikan merupakan jalan utama untuk membentuk pribadi-pribadi yang luar biasa. Selamat berkarya dan mengamalkan hasil pendidiakn, karna dari pendidikan itu akan muncul generasi-generasi yang gemilang.

Sumber :GaulFresh

 

Don't miss the stories followCyber Dakwah and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.

Cara Tunjukkan Cinta Kepada Anak Tanpa Mengeluarkan Uang

19 Nama Hari Kiamat

Related posts