4:03 pm - Sabtu Oktober 22, 2574

Menristek Dikti RI Kunjungi Sanlat Ansor Jombang

1266 Viewed
Diskon 50% Website Dayah & Sekolah

Jombang, Cyberdakwah — Ada tamu istimewa yang mengunjungi peserta pesantren kilat atau Sanlat sukses masuk perguruan tinggi negeri, Sabtu (16/5/2015). Betapa tidak? Karena Menteri Riset dan Teknologi Pendidikan Tinggi RI tidak hanya datang, juga memberikan motivasi.
Pada kesempatan tersebut, Menristek Dikti RI, M Nasir berharap agar kegiatan Sanlat yang diprakarsai PC GP Ansor Jombang Jawa Timur bisa terus berlanjut. Sedangkan kepada para santri peserta, sang menteri meminta agar tetap semangat dalam belajar dengan menunjukkan kemampuan dari potensi yang dimiliki.
“Saya berharap agar para santri istiqomah dalam belajar,” katanya saat memberikan motivasi. Tidak hanya berhenti sampai di situ, M Nasir mengingatkan bahwa dapat menjadi orang sukses, maka semangat haruslah terus dipupuk, lanjutnya.
Sebagai bentuk keseriusan bagi upaya menjadi orang yang sukses, M Nasir juga mengingatkan para santri untuk tidak ragu dalam mengembangkan potensi diri. “Kembangkan dan tunjukkan terus potensi diri yang dimiliki,” katanya. Karena melalui ikhtiar tanpa kenal lelah dan diimbangi dengan doa, maka kesuksesan akan dapat diraih, lanjutnya.
Ketua PC GP Ansor Jombang, H Zulfikar Damam Ikhwanto, mengemukakan bahwa sanlat kali ini memasuki angkatan ke-5 dan akan diselenggarakan setiap tahun di sejumlah pesantren di Jombang secara bergantian. “Sejak angkatan ke-1, jika dihitung sudah hampir 200 santri yang diterima di sejumlah kampus negeri ternama,” katanya. Keuntungan mengikut sanlat GP Ansor ini, selain mendapat bimbingan belajar dalam menghadapi seleksi masuk kampus negeri, para santri ini juga dibekali dengan paham Aswaja ala NU, lanjutnya.
Sanlat GP Ansor Jombang terselenggara atas kerja bareng Ansor dengan sejumlah banom, lembaga dan lajnah di PCNU Jombang. “Ini merupakan bentuk kepedulian Ansor dan banom NU terhadap pendidikan kader NU dalam menghadapi masa depan,” kata Gus Antok, sapaan akrabnya. Demikian juga ia menyampaikan terima kasih atas kehadiran dan motivasi yang diberikan Menristek Dikti, lanjutnya.
Turut mendampingi dan menerima kehadiran Menristek Dikti RI adalah Pengasuh Sanlat, H Juaharul Afif, yang juga salah seorang pengasuh pesantren setempat, ketua panitia sanlat Hafis Muaddab dan pengurus lain.
Sekedar diketahui, dari 80 santri yang mengikuti Sanlat, ada 15 yang dinyatakan lolos masuk PTN tanpa tes. Sementara santri lainnya tinggal mengikuti tes tulis, namun telah diberikan pembekalan secara optimal melalui sanlat. Kegiatan tahunan rutin PC GP Ansor Jombang tahun ini dilangsungkan di Pondok Pesantren Mamba’ul Ma’arif Denanyar. (s@if)

Diskon 50% Website Dayah & Sekolah
Don't miss the stories followCyber Dakwah and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Filed in

Lomba Fashion Show, Aktifis Fatayat NU pun Tampil Memukau

Waspada, Penjual Nakal Beras Sintetis !

Related posts