12:20 am - Kamis Januari 30, 2020

Pembangunan Bukan Hanya Fisik, Tapi Moral

981 Viewed

Pembangunan Bukan Hanya Fisik, Tapi Moral

Perkembangan pembangunan yang terjadi di Kota Kraksaan Kabupaten Probolinggo Jawa Timur semakin hari kian pesat. Teknologi dan informasi sudah dalam “genggaman” mayarakat, khususnya kawula muda.

Sekretaris Umum MUI Kabupaten Probolinggo KH Syihabuddin berpandangan, jika semua ini tidak dikawal dan diawasi bersama-sama, efek negatifnya tak bisa dihindari. “Bisa mengancam perilaku positif akhlakul karimah dari para remaja itu,” ungkap Sholeh, Sabtu (1/5).

Oleh karena itu, Rais Syuriyah Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Kecamatan Kraksaan ini mengajak seluruh elemen untuk tidak hanya fokus kepada pembangunan infrastruktur maupun pemerintahan. Namun juga memberikan perhatian kepada perkembangan di dunia remaja.

“Tidak hanya pembangunan fisik saja yang harus diperhatikan, tetapi bagaimana kita juga harus bisa menjaga moralitas para pemuda. Sebab mereka adalah para generasi muda calon pemimpin masa depan. Mau dibawa kemana pembangunan kalau moral pemudanya tidak dijaga,” jelasnya.

Salah satu solusinya jelas Pengasuh Pesantren Darul Hikam Kelurahan Patokan Kecamatan Kraksaan ini adalah dengan lebih mengoptimalkan razia ke tempat-tempat yang dinilai sering disalahgunakan oleh para generasi muda.

“Hal ini seperti sesuai dengan visi-misi dari Pemkab Probolinggo untuk menciptakan suasana kondusif di Kota Kraksaan, terutama di kalangan remaja. Maka dari itu, kami selalu berharap masalah ini menjadi perhatian serius dari semua pihak,” tegasnya.

Kiai Syihabuddin menegaskan bahwa menjaga moralitas pemuda bukan hanya tanggung jawab para orang tua dan ulama, tetapi sudah menjadi tanggung jawab bersama. “Masa depan pembangunan di Kabupaten Probolinggo tergantung dengan apa yang kita berikan kepada pemuda saat ini. Dengan kata lain, apa yang kita panen sesuai dengan apa yang kita tanam,” pungkasnya.

Sumber : NU Online

Don't miss the stories followCyber Dakwah and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.

19 Nama Hari Kiamat

Penyebab Kasus Bunuh Diri pada Anak dan Remaja

Related posts