8:52 am - Senin Desember 9, 2019

Pilih Diet Atau Puasa ??

630 Viewed

Pilih Diet Atau Puasa ??

Mending diet dari pada puasa, ya kebanyakan orang memilih diet ketimbang memilih puasa. Karena dengan diet mereka masih bisa makan dan minum disiang hari namun tidak sepenuhnya bebas makanan. Karna biasanya orang yang diet akan dibatesin makanan dan minuman yang masuk ke dalam tubuhnya. Berbeda dengan puasa, puasa juga bisa dijadikan untuk diet plus ibadah kepada Allah Swt. Puasa kan sama sekali tidak makan dan minum ? Ya, memang puasa itu tidak makan dan minum seharian, karena jika melakukannya maka puasanya akan batal.

Namun puasa lebih bagus dari pada diet, kenapa ? puasa itu membuat badan menjadi fres. Puasa juga tidak hanya bisa membuat tubuh kita menjadi sehat, tetapi puasa juga diakui sebagai diet sehat menguruskan badan super cepat namun sehat tanpa efek samping. Seperti diketahui, seorang yang puasa diwajibkan untuk tidak mengkonsumsi makanan dalam seharian penuh. Tetapi mereka diizinkan untuk mengkonsumsi makanan dari waktu maghrib hingga imsak.

Memang waktu akan lebih sedikit untuk mengkonsumsi makanan dibandingkan dengan orang yang diet tanpa puasa. Dengan puasa kita akan lebih sehat dibandingkan dengan orang yang tidak berpuasa. Karena setiap makanan yang dikonsumsi mempunyai jarak, ada beberapa fakta mengenai puasa dan diet sehat menguruskan badan dengan cepat. Berikut faktanya :

1. Mengurangi resiko serangan jantung
2. Terhindar dari penyakit diabetes
3. Menurunkan berat badan
4. Mengurangi resiko kanker
5. Mengurangi kadar kolesterol jahat

Demikianlah beberapa fakta mengenai diet sehat untuk menurunkan berat badan. Saran saya lebih baik dengan berpuasa, selain efektif mendapatkan puahala juga. Semoga bermanfaat.

Sumber : Gaul Fresh

Don't miss the stories followCyber Dakwah and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.

Penyebab Kasus Bunuh Diri pada Anak dan Remaja

8 Sifat Ahli Syurga dalam Surat Ali Imran

Related posts