7:59 pm - Sabtu Desember 14, 2019

BAROKAH

1104 Viewed

BAROKAH

Barokah adalah kata indah yang semua hamba beriman pasti ingin mendapatkannya..

Dan Barokah itu bukan sekedar cukup saja, tapi barokah ialah saat ketaatanmu kepada Allah dalam segala keadaan yang ada – baik berlimpah atau sebaliknya – senantiasa bisa terjaga..

Hidup yang barokah bukan hanya sehat, tapi kadang sakit.. sebagaimana yang terjadi pada diri Nabi Ayyub ‘alaihissalaam, tetapi sakitnya justru menambah taatnya kepada Allah..

Barokah itu tak selalu panjang umur, ada yang umurnya pendek tapi taatnya kepada-Nya senantiasa dalam keadaan yang prima, layaknya sahabat Nabi, Mus’ab ibn ‘Umair Radhiallahu ‘anhu..

Tanah yang barokah itu bukan karena subur dan panoramanya indah, karena tanah yang tanduspun seperti Makkah justru menjadi sangat Barokah bahkan punya keutamaan di hadapan Allah tiada yang menandinginya

Rumah yang barokah bukan hanya sekedar rapi dan bersih.. tapi yang juga punya kontribusi ketaatan kepada-Nya bagi penghuninya dan setiap yang mendatanginya.. .

Makanan barokah itu bukan yang komposisi gizinya lengkap, tapi ketika makanan itu mampu mendorong bagi yang memakannya menjadi lebih taat kepadaNya..

Ilmu yang barokah itu bukan yang banyak riwayat dan catatan kakinya, tapi ilmu barokah ialah yang mampu menjadikan seseorang bertambah taatnya kepada Allah dan banyak manfaat bagi sesamanya

Penghasilan barokah juga bukan yang banyak dan senantiasa bertambah jumlahnya, tapi sejauh mana ia bisa jadi jalan rizqi bagi yang lainnya dan semakin banyak orang yang terbantu dengan penghasilan tersebut.

Anak-anak yang barokah bukanlah yang saat kecil mereka lucu dan imut atau setelah dewasa mereka sukses bergelar dan mempunyai pekerjaan dan jabatan hebat,

tapi anak yang barokah ialah yang senantiasa taat kepada Rabb-Nya dan bermanfaat bagi lingkungannya dan kelak di antara mereka ada yang lebih shalih dan tak henti-hentinya mendo’akan kedua Orang tuanya.

Semoga segala aktifitas hari ini barokah.

Aamiin ya mujibbassa’iliin.

Baarakallahu fiikum..

Semoga bermanfaat..

Sumber : Ummu Fahrian Ida

Don't miss the stories followCyber Dakwah and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.

Wanita Sejati

Bergulat Dengan Waktu Demi Para Pejabat

Related posts