Bergulat Dengan Waktu Demi Para Pejabat

0
22

Ditengah jeritan dan derita rakyat karena himpitan ekonomi, hingga mereka bergulat dengan waktu untuk sekedar bertahan hidup. Namun, kini beredar kabar bahwa ternyata sebanyak Rp. 40 triliun uang rakyat di gunakan untuk perjalanan dinas dan rapat-rapat para pejebat negeri ini. Apakah tujuan mereka baik?, entahlah yang pasti uang itu mereka menggunakannya.

Wakil Presiden Jusuf Kalla mengungkapkan sebanyak Rp 40 triliun dana APBN dianggarkan hanya untuk perjalanan dinas dan rapat. Dia menilai anggaran tersebut tidak efektif dan harus dipangkas.

“Penelitian APBN mengungkapkan Rp 40 triliun anggaran kita untuk perjalanan dan rapat,” ujar JK di gedung Kementerian Dalam Negeri, Jakarta, Selasa (9/12).

JK mengatakan efisiensi harus dilakukan dengan cara seperti mengadakan rapat di kantor. Dia mengakui akan ada dampak dari penerapan efisiensi tersebut yaitu hotel menjadi kosong.

“Kalau kita ingin efisien, ada korban juga, kenyamanan berkurang sehingga bayaran ke hotel berkurang,” kata JK.

Namun demikian, JK yakin dampak tersebut tidak akan berjalan lama. Pendapatan hotel akan bertumbuh seiring bertambahnya anggaran pemerintah akibat efisiensi.

“Karena kita efisien, hotel akan penuh lagi dengan tamu yang banyak tetapi bukan peserta rapat, tapi tamu yang benar-benar ingin bekerja,” terang JK.
Sumber: Merdeka.com