4:03 pm - Selasa Oktober 22, 5535

Hal yang Harus Diperhatikan Saat Memilih Baju untuk Lebaran

1081 Viewed
Diskon 50% Website Dayah & Sekolah

Surabaya, Cyberdakwah — Hal melekat dan tidak dapat dipisahkan dari Ramadhan adalah berbelanja. Termasuk pakaian baru dan makanan untuk persiapan hari raya Idul Fitri. Namun ada sejumlah saran dari perancang busana muslimah ini kepada muslimin dan muslimat saat memilih pakaian untuk hari raya.

“Unsur pertama yang tidak dapat ditawar adalah harus menutup aurat,” kata Ana Farhasy kepada Cyberdakwah, Kamis (25/6/2015). Pemilik Majmal Boutique di Malang dan Surabaya ini menandaskan bahwa hingga kini masih marak pakaian yang terkesan islami namun belum bisa dikategorikan menutup aurat.

Mbak Ana, sapaan akrabnya kemudian memberikan penjelasan soal penggunaan kerudung yang asal-asalan. “Demikian juga pakaian minimalis yang terkadang mempertontonkan sebagian aurat perempuan,” terangnya.

Pertimbangan lain yang harus menjadi perhatian adalah pakaian muslim, khususnya bagi perempuan atau muslimah adalah simpel dan elegan. “Ini juga seperti taqline butik yang kami miliki,” katanya sembari berpromosi.

Secara rinci, desainer baju muslimah ini menyarankan saat memilih pakaian untuk lebaran agar memastikan bahan yang nyaman dan dingin. “Karena saat lebaran nanti kondisi cuaca diperkirakan panas,” terang alumnus pesantren di Bangil, Jawa Timur ini. Hal tersebut ditambah dengan mobilitas saat silaturahim ke sanak saudara yang pastinya ada peningkatan cukup tinggi dibanding hari sebelumnya, lanjutnya.

Juri sejumlah kegiatan fashion show ini sangat tidak sepakat dengan pandangan bahwa untuk memilih baju lebaran harus mahal. “Modelnya simpel saja tapi tetap nyaman dipandang,” terangnya. Bahkan ia menyarankan jangan sampai berpenampilan dengan pakaian glamor, baik dari sisi rancangan dan aksesoris yang dikenakan.

Untuk pilihan warna, pegiat majlis taklim bagi kalangan ibu dan remaja putri ini juga menyarankan memilih yang sejuk. “Hindari warna hitam dan gelap lantaran tidak bisa menyerap keringat,” pungkas ibu satu anak ini. (s@if)

Diskon 50% Website Dayah & Sekolah
Don't miss the stories followCyber Dakwah and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Filed in

Maraknya Fenomena Asmara Subuh

Pernikahan Sesama Jenis: Pesta Yang Akan Mengundang Azab Allah Dunia Dalam Keadaan Seburuk-Buruknya

Related posts