8:52 am - Sabtu Desember 7, 2019

JK Larang Masjid Putar Kaset Ngaji, Ustadz Yusuf Mansur Menganjurkan

1147 Viewed

JK Larang Masjid Putar Kaset Ngaji, Ustadz Yusuf Mansur Menganjurkan

Pernyataan Wakil Presiden Jusuf Kalla yang ingin melarang pemutaran kaset ngaji di masjid mendapat tanggapan dari banyak pihak. Salah satunya, Ustadz Yusuf Mansur.

Pimpinan Pesantren Darul Qur’an ini membagikan tautan download audio qiraat surat Al Isra’ ayat 110-111 melalui akun twitternya, Selasa (10/6/2015).

“InsyaaAllah pas buat distel sebelum Jum’atan dan jelang shubuh. 5 menit sebelum azan,” tulisnya sembari memberikan tautan soundcloud tersebut.

Sebelumnya, Ketua Umum Ikatan Dai Indonesia (IKADI) Prof. Dr. KH Ahmad Satori Ismail menilai penggunaan kaset rekaman di masjid masih dibutuhkan masyarakat.

“Karena masyarakat masih butuh untuk diingatkan bangun pagi, maka sering kali beberapa masjid memperdengarkan ayat-ayat Al Qur’an di masjid agar jamaah cepat bangun,” ujarnya.

Selain waktu Subuh, Satori mengatakan, rekaman ayat-ayat Al Qur’an juga sering kali diputar untuk mengingatkan orang-orang yang lalai akibat sibuk dengan kegiatan-kegiatan dunia. Menurutnya, hal yang telah berjalan bertahun-tahun di Indonesia itu merupakan hal yang positif.

Lebih lanjut Satori mengingatkan pemerintah agar lebih baik memperbaiki masalah ekonomi daripada mengungkit hal-hal yang sudah baik seperti kaset ngaji.

“Saya kira hal-hal yang seperti itu sudah baik, jangan diungkit-ungkit kembali. Justru sekarang ini yang perlu dipikirkan kembali adalah bagaimana agar bangsa ini terlepas dari problematika ekonomi, bukan masalah-masalah kecil seperti itu,” sarannya.

Sumber : Bersama Dakwah

News Feed
Don't miss the stories followCyber Dakwah and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.

Jiwa itu Terpengaruh dengan Orang Disekitarnya

Sedekah Rahasia dan Punggung Jenazah yang Kehitam-hitaman

Related posts