11:48 pm - Rabu Oktober 21, 2020

Manusia Hanya Di panggil 3x Saja !

1474 Viewed
Diskon 50% Website Dayah & Sekolah

Manusia Hanya Di panggil 3x Saja !

Sahabat yang dirahmati Allah. Hubungan terhadap sesama manusia dalam kehidupan sehari-hari baik dalam keluarga atau masyarakat mungkin sudah dipanggil berulang kali oleh teman, sahabat, orang tua entah itu dalam urusan bermuamalah ataupun yang lainnya. Namun sudah benar-benar sadarkah kita akan panggilan Allah, tuhan yang telah menciptakan kita sebagai mahkhluk hidup yang sempurna.

Perlu kita sadari dan ketahui bahwa dalam memanggil seseorang hamba, tidak banyak perintah yang Allah Swt berikan kepada hambanya tersebut, dalam kehidupan ini Allah hanya memanggil kita 3 kali saja yaitu :

1. Dipanggil Adzan
Sahabat yang dirahmati Allah, sadarkah kita akan panggilan Allah yang sering kita dengar ini ? Sudahkah kita menjawab panggilan kita menjawab panggilannya dalam setiap alunan kalimat adzan tersebut ? Panggilan Allah yang kita dengan 5x dalam sehari itu merupakan sebagai panggilan atau seruan kepada seluruh umat manusia untuk melaksanakan shalat. Shalat sebagai sarana komunikasi seorang hamba dengan Rabbnya, sayangnya kebanyakan manusia kebanyakan manusia lalai akan panggilan Allah yang satu ini, banyak dari kita manusia yang lebih mementingkan hal lain daripada panggilan Allah ini, hingga untuk menjawabnya saja lalai apalagi melaksanakan perintah di dalamnya. Terkadang kita malah sibuk dengan tugas-tugas kuliah atau sibuk dengan kerjaannya.

2. Dipanggil Hajji
Sahabat yang dirahmati Allah, rukun Islam telah disebutkan bahwa haji merupakan rukup Islam yang ke lima. Sebagai salah satu rukun hendaknya harus dipenuhi agar sempurna keislaman kita. Betapa istimewanya rukun yang satu ini. Karena dalam pelaksanaannya Allah hanya mewajibkan bagi orang-orang yang mampu dalam artian mampu jasmani rohani jiwa raga dan harta. Sadarkan sahabat banyak orang yang telah diberikan rizki lebih lagi cukup, kesehatan yang luar biasa untuk melaksanakannya. Masih banyak diantara kita para hartawan yang sehat namun lalai akan kewajibannya yang satu ini.

3. Dipanggil Kubur
Sahabat yang dirahmati Allah, panggilan yang ketiga yaitu dipanggil kubur. Panggilan ini merupakan panggilan Allah yang terakhir pada seluruh manusia. Panggilan dimana jika manusia dipanggil Allah dalam hal ini maka berarti ia takkan bisa kembali lagi kedunia. Panggilan kubur merupakan panggilan yang akan menutup semua bentuk kehidupan kita didunia untuk kemudian hidup dalam alam selanjutnya yaitu akhirat. Jika seorang hamba sudah dipanggil kubur, sudah tidak bisa menikmati kenikmatan dunia lagi. Dan perlu kita ketahui juga bahwa ketika kita dipanggil untuk masuk dalam kubur tidak ada lagi kemewahan bagi kita, tidak lagi ada harta dan keluarga yang menyertai kita didalam kubur. Makan dari itu sebelum kita dipanggil kedalam kubur makan kita harus  kempersiapkan diri dengan Amal ibadah sebagai hamba dan pertanggung jawaban kita kepada Allah Swt. Di alam kubur nanti sudah tidak ada alasan untuk lalau, untuk menolak karena panggilan ini merupakan panggilan yang tidak bisa diganggu gugat oleh siapapun. Maka kita harus siap, sebelum panggilan kubur ini datang, mari kita siapkan bekal untuk bekal pulang nanti.

Sekali lagi mari kita beristigfar memohon ampun kepada Allah Swt atas semua kelalaian kita akan panggilan-Nya. Semoga kita menjadi umatnya yang taat dan tunduk serta selalu menjawab penggilannya tanpa menunda waktu. Aamiin..

Sumber : Gaul Fresh

Diskon 50% Website Dayah & Sekolah
Don't miss the stories followCyber Dakwah and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.

AGAR RAMADHAN SEMAKIN MENAMBAH SEMANGAT DAKWAH

Ganjaran Pahala saat Ramadhan

Related posts