1:20 pm - Rabu Desember 11, 2019

Sambut Pengajian MUDAB, Guru Dayah DHI Terbitkan Biografi Imam Nawawi

2429 Viewed

Meulaboh, CyberDakwah.COM. Dalam rangka menyambut pengajian MUDAB (Majelis Mubahatsah Ulama Dayah Aceh Barat), guru Dayah Darul Hikmah Islamiyah (DHI) menerbitkan buku Biografi Imam Nawawi dan Terjemah Muqaddimah Mahalli pada malam jum’at, 28 November 2019 di balai pengajian Dayah DHI Peunaga Rayeuk Kec. Meureubo Kab. Aceh Barat.

Buku yang ditulis oleh Abi Fakhrur Razi atau yang lebih dikenal dengan panggilan Abi Medan tersebut di distribusikan secara gratis melalui aplikasi Google Books sehingga masyarakat di seluruh Indonesia dapat membacanya dengan mudah melalui HP, tanpa perlu membeli versi cetaknya.

“Tidak perlu beli, karena penulis sudah mengikhlaskan bukunya untuk disebarluaskan ke publik agar siapa saja dapat membacanya. Ini juga sebagai bentuk syiar kami & usaha untuk menginspirasi teungku-teungku dayah untuk berkarya melalui tulisan. Untuk membaca buku tersebut, cukup buka aplikasi Google Play Store atau klik link: rahmatsaputra.com/imam, ” kata Tgk. Edi, pengurus Ikatan Santri Alumni Dayah Darul Hikmah Islamiyah (IKSADI) yang juga menjabat sebagai staf di STAI Darul Hikmah Meulaboh.

Pengajian MUDAB tersebut rencananya akan dilaksanakan pada hari Sabtu, 30 November 2019 di Dayah DHI dengan mendatangkan Waled Sirajuddin Matang Kuli Aceh Utara sebagai pemateri.

Tgk. Sayed Shaleh sebagai ketua panitia lokal pengajian MUDAB mengatakan bahwa acara ini dapat memperkuat ukhuwah, “Harapan kami acara ini dapat memperkuat ukhuwah antara Teungku-teungku Dayah, sekaligus memperdalam ilmu dalam mengkaji kitab klasik. Saya juga berhadap di waktu yang akan datang MUDAB dapat membuat pengajian yang lebih fokus membahas masalah-masalah kekinian seperti bahtsul masail sehingga dapat menjawab persoalan umat,” jelasnya.

Ia juga mengatakan bahwa pengajian MUDAB tersebut rencananya akan disiarkan secara langsung dari Masjid Dayah Darul Hikmah Islamiyah melalui chanel youtube Zahid TV di alamat: https://www.youtube.com/channel/UCcNEyfiqN5CviMZd7vnG4Cg.

Saat ini Dayah Darul Hikmah Islamiyah (DHI) dipimpin oleh Abu H. Saidi Ansari. Dayah tersebut tercatat sebagai salah satu Dayah di Provinsi Aceh yang terintegrasi dengan pendidikan tinggi, yaitu Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Darul Hikmah.

Don't miss the stories followCyber Dakwah and let's be smart!
Loading...
5/5 - 1
You need login to vote.

Malam Ini, Ribuan Pemuda Berzikir di GOS Aceh Barat

Related posts