5:51 pm - Senin Agustus 10, 2020

Jurnal Internasional “Islam Universalia” Edisi Januari Telah Terbit!

937 Viewed
Tim Editor Jurnal International Islam Universalia
Diskon 50% Website Dayah & Sekolah

CyberDakwah.COM. Tim editor Jurnal International “Islam Universalia” telah menerbitkan edisi terbaru jurnal tersebut secara online pada hari rabu, 29 Januari 2020 di Meulaboh, Aceh Barat. Jurnal International Islam Universalia fokus mempublikasikan karya ilmiah baik berupa hasil penelitian ataupun kajian teoritis dalam bidang ilmu-ilmu keIslaman dan ilmu Sosial.

Editor in Chief Islam Universalia, Najamul Wathan mengatakan setiap tahunnya tim editor menerbitkan 3 edisi, yaitu di bulan Januari, Mei, dan September. “Kami menerima artikel dari penulis dalam dan luar negeri dengan topik utama tentang Islamic studies & social sciences. Artikel yang ditulis dalam bahasa Inggris akan kami prioritaskan, walaupun artikel dalam bahasa Indonesia tetap diterima untuk mempertahankan identitas bangsa. Pengiriman artikel dapat melalui email: editorislamuniversalia@gmail.com atau melalui system OJS di link ini https://ejournal.cyberdakwah.com ,” jelasnya.

Awardee LPDP UIN Sunan Kalijaga ini juga memiliki harapan besar agar nantinya Jurnal Islam Universalia dapat menjadi salah satu rujukan utama referensi keIslaman & pilihan utama para dosen dan peneliti untuk mempublikasikan karya tulisnya. “Semoga hadirnya jurnal ini dapat memberikan warna dalam dunia publikasi ilmiah agar manfaatnya dapat dirasakan oleh masyarakat. Kami tidak ingin dosen atau peneliti, menulis karya ilmiah di jurnal hanya untuk menambah angka kredit atau kenaikan pangkat saja tanpa mempertimbangkan aspek manfa’at yang akan didapatkan oleh pembacanya,” tambah alumni Dayah Darul Hikmah Islamiyah Peunaga Rayeuk ini.

Kami tidak ingin dosen atau peneliti, menulis karya ilmiah di jurnal hanya untuk menambah angka kredit atau kenaikan pangkat saja tanpa mempertimbangkan aspek manfa’at yang akan didapatkan oleh pembacanya.

Muhammad Faisal, salah satu editor Jurnal Islam Universalia mengatakan bahwa jurnal ini memiliki chanel distribusi yang cukup luas baik di dalam maupun luar negeri. “Disamping terindex dalam database nasional & internasional seperti Copernicus Index, Google Scholar, Moraref, dan lain-lain, jurnal ini juga bisa diakses secara gratis melalui toko buku terbesar milik Google yaitu Google Play Books dan Google Books sehingga masyarakat di seluruh dunia dapat membacanya dengan mudah melalui smartphone,” tambahnya.

Saat ini, Jurnal International Islam Universalia menerbitkan 8 artikel di setiap edisinya. Topik yang dibahas dalam edisi Januari ini diantaranya tentang: metode istinbath yang digunakan dalam menyusun Qanun Jinayat Aceh khususnya tentang jarimah (tindak pidana) zina dan pemerkosaan, pentingnya peran muslimah dalam menyampaikan dakwah, konsep hak dan kewajiban antara suami istri dalam membangun rumah tangga berdasarkan buku fenomenal karya Kiai Hasyim Asy’ari, dan lain lain. Untuk membaca artikel lengkapnya dapat mengunjungi link ini: https://ejournal.cyberdakwah.com/index.php/Islam-Universalia

Diskon 50% Website Dayah & Sekolah
Don't miss the stories followCyber Dakwah and let's be smart!
Loading...
5/5 - 1
You need login to vote.
Dihari Harlah NU ke-94, PCNU Lampung Utara Ajak Umat Jaga Persatuan Bangsa

Dihari Harlah NU ke-94, PCNU Lampung Utara Ajak Umat Jaga Persatuan Bangsa

Perkuat Dakwah, Kemenag Aceh Barat Rencanakan Kerjasama dengan LPP RRI

Perkuat Dakwah, Kemenag Aceh Barat Rencanakan Kerjasama dengan LPP RRI

Related posts