4:03 pm - Sabtu Oktober 24, 8076

Sambut Ramadhan, HAMAS akan Kirim 150 Da’i Ke 13 Wilayah di Indonesia

181 Viewed
Sambut Ramadhan, HAMAS akan Kirim 150 Da’i Ke 13 Wilayah di Indonesia
Diskon 50% Website Dayah & Sekolah

Dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan tahun ini, Organisasi Himpunan Antar Mahasiswa  Dan Santri (HAMAS) Lembaga Pendidikan Islam Ma’hadal ‘Ulum Diniyah Islamiyah Mesjid Raya Samalanga Kabupaten Bireuen, menyiapkan 150 Da’i berkualitas dan kredibel untuk diutus ke beberapa wilayah di Indonesia.

Dalam hal ini Direktur Eksekutif HAMAS Tgk. Khairul Amri, SH, MH., menyebutkan bahwa 150 anggota Da’i tersebut akan dibagi kedalam 13 wilayah di Nusantara.

Diantaranya Pulau Sabang, Pulau Simeulue, Pulau Banyak, Kabupaten Singkil, Kabupaten Subulussalam, Kabupaten Gayo Lues, Pulau Kampai, Pulau Samosir, Kota Medan, Padang Pariaman Sumatera Barat, Pulau Batam, Tarakan Kalimantan Utara dan Tangerang.

Terkait hal tersebut Ketua Perancang Program Kegiatan HAMAS Tgk. Muhammad Abrar, SE menekankan setiap anggota Da’i harus mengikuti beberapa tahapan seleksi. Yaitu: Fasih membaca Al-Quran, Lihai dalam berpidato dan Mampu membaca kitab kuning.

Selain itu, setiap Da’i diharapkan mampu menjalin komunikasi dan beradaptasi yang baik dengan masyarakat disaat menyampaikan program dakwahnya.

Program kegiatan dakwah HAMAS Lembaga Pendidikan Islam (LPI) MUDI Mesjid Raya Samalanga akan dijalankan selama Bulan Ramadhan nantinya adalah pengajian anak-anak TPA/TPQ, pengajian anak muda hingga orang tua, ceramah agama, menjadi imam rawatib dan tarawih, mengadakan pesantren kilat untuk anak-anak sekolah dan mengadakan perlombaan islami.

“HAMAS LPI MUDI Mesjid Raya Samalanga juga akan melakukan pembinaan terhadap mualaf didaerah Subulussalam, Singkil dan Pulau Banyak”. Ucap Tgk. Muhammad Abrar, SE.

Suatu kehormatan bagi HAMAS bahwa program tersebut sangat didukung dan di berikan apresiasi penuh  oleh Abu H. Faisal Ali selaku Wakil Ketua Majelis Perhimpunan Ulama (MPU) Aceh beserta Ketua PW Nahdatul Ulama Aceh. (Mudimesra)

Diskon 50% Website Dayah & Sekolah
Don't miss the stories followCyber Dakwah and let's be smart!
Loading...
5/5 - 1
You need login to vote.
Filed in
Perkuat Dakwah, Kemenag Aceh Barat Rencanakan Kerjasama dengan LPP RRI

Perkuat Dakwah, Kemenag Aceh Barat Rencanakan Kerjasama dengan LPP RRI

Said Aqil: Konglomerat Harus Mengangkat Kelas Menengah

Said Aqil: Konglomerat Harus Mengangkat Kelas Menengah

Related posts