12:54 am - Sabtu Februari 22, 2020

Ibrahim Baycora, Kepala Polisi Muslim Pertama di Kota Paterson AS

77 Viewed

Ibrahim “Mike” Baycora (60) menjadi kepala polisi Muslim pertama di Kota Paterson, Amerika Serikat (AS). Dia dilantik menjadi Kepala Polisi ke-17 Kota Paterson, negara bagian New Jersey, AS di Balai Kota pada Selasa (4/2) waktu setempat. Dalam pengambilan sumpah, tangan kiri Ibrahim memegang Al-Qur’an, sementara tangan kanannya diangkat.

Ibrahim merupakan seorang berdarah Turki-Amerika. Dia telah mengabdi di departemen kepolisian Kota Paterson selama lebih dari tiga dekade. Ibrahim menggantikan Troy Oswald, yang pensiun pada Februari.

Seremoni pelantikan Ibrahim dimulai dengan lagu kebangsaan dan doa-doa. Pada acara tersebut, turut hadir komunitas Turki di New York dan New Jersey, keluarga Ibrahim, dan pejabat senior dari pemerintahan Kota Paterson.

Wali Kota Paterson Andre Sayegh, memulai sambutannya dengan beberapa kata dalam bahasa Turki “Merhaba,” “Hosgeldiniz”, dan “Nasılsın?” Artinya “Halo”, “Selamat datang”, dan “Bagaimana kabarmu?”

Menurutnya, Ibrahim akan menjadi kepala polisi Muslim dan Turki pertama di Kota Paterson dalam sejarah AS. Dengan demikian, lanjut Sayegh, AS telah membuat sejarah baru.

Ibrahim mengaku bahagia bisa menduduki posisi tertinggi di kepolisian Kota Paterson. Dia juga mengaku bangga dengan kebangsaan dan asal usulnya. Dia datang ke Kota Paterson sejak kecil. Dia kemudian tinggal di bagian timur Paterson dan tumbuh di sana.

“Paterson telah berada dalam darahku seumur hidupku, dan sekarang menjadi kepala polisi setelah karir 32 tahun – sungguh suatu kehormatan,” kata Ibrahim, dilansir laman Anadolu News Agency, Rabu (5/2).

“Di negeri ini, ada kesempatan. Tidak menjadi masalah kamu datang dari mana,” lanjutnya.(NU Online)

Don't miss the stories followCyber Dakwah and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Filed in

Antara Do’a & Corona

Arsitek Rumah Sakit Corona di Cina Lahir dan Sekolah di Jember

Related posts