2:42 am - Senin Oktober 26, 2020

Kiai Tanya, Kenapa Hotel & Tempat Hiburan Tidak Libur Seperti Sekolah?

162 Viewed
Diskon 50% Website Dayah & Sekolah

Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Timur mempertanyakan kebijakan pemerintah yang meliburkan sekolah karena virus corona yang semakin mewabah. Karena hingga saat ini, hotel, mal dan tempat hiburan masih tidak diliburkan.

“Beberapa kiai memang bertanya, sekolah libur, kok mal nggak libur?, karaoke nggak libur, pasar nggak libur,” ujar Wakil Rais Syuriyah PWNU Jatim KH Ali Maschan Moesa kepada wartawan, saat konferensi pers hasil Bahtsul Masail di gedung PWNU Jatim, Rabu (18/3/2020).

“Kemudian hotel-hotel yang berbintang yang lebih berpeluang keluar masuknya orang yang interaksinya lebih kosmopolitan kok nggak ditutup,” tambahnya.

Menurut Kiai Ali, ia bukan bermaksud menyalahkan kebijakan pemerintah yang meliburkan sekolah. Namun itu hanya sebatas pertanyaan saja. Sebab pada prinsipnya NU ingin masyarakat tenang dan waspada, serta senantiasa semakin dekat dengan Allah SWT.

Ia juga optimis virus corona bisa disembuhkan. Sebab di kota asalnya virus, Wuhan, orang-orang yang terjangkit sudah banyak yang sembuh.

“Ini kan, bukan mau mengatakan salah, paling ndak ya tanya. Jadi prinsip NU ayo tetap tenang tapi tetap waspada dan semakin dekat dengan Allah,” tegasnya.

“Tugas NU membuat tenang. Gak usah panik. Lah wong yang di Wuhan sudah banyak yang sembuh. Ini virus yang mudah disembuhkan,” lanjut Kiai Ali.

Di lain pihak, Gubernur Khofifah Indar Parawansa sudah mengimbau tempat hiburan malam di seluruh Jawa Timur segera tutup sementara. Hal ini untuk mengantisipasi menyebarnya virus corona atau Covid-19.

“Kemudian terkait tempat hiburan dan wisata, kita koordinasi secara maraton dengan Dinas Pariwisata. Maka dalam rangka penyebaran covid-19, Pemprov Jawa Timur mendorong pemerintah kabupaten dan kota untuk melakukan pembatasan sampai dengan menutup operasional seluruh bidang pariwisata khususnya tempat hiburan malam,” papar Khofifah di Gedung Negara Grahadi Surabaya.

Khofifah menilai tempat hiburan malam hingga tempat wisata kerap dikunjungi masyarakat. Khofifah ingin tempat tersebut mulai ditutup sejak malam ini. Sumber: detik.com

Diskon 50% Website Dayah & Sekolah
Don't miss the stories followCyber Dakwah and let's be smart!
Loading...
5/5 - 1
You need login to vote.
Filed in

Antisivasi Corona, Kemenag Aceh Bahas ASN Bekerja di Rumah

Poskestren As-Syifa MUDI Gelar Sosialisasi Pencegahan Covid-19

Related posts