10:16 pm - Kamis Juni 4, 2020

Menebar Kebaikan di Tengah Pendemi COVID-19

108 Viewed
Diskon 50% Website Dayah & Sekolah

Di tengah suasana cemas dengan adanya pendemi Covid-19 yang melanda Indonesia dan beberapa negara lainnya, ada beberapa kisah kebaikan yang mengharukan yang menggetarkan hati, tak sesekali meneteskan air mata melihat kebaikan-kebaikan saudara kita. Saling gotong royong bahu membahu di tengah pendemi Covid-19.

Kebaikan yang dilakukan oleh saudara-saudara kita, juga menuai manfaat untuk banyak orang karena kebaikan yang dilakukan bagai virus yang menyebar, Sehingga banyak orang yang terinspirasi melakukannya.

Seperti menjaga kebersihan, bersedekah, tolong menolong, saling menghargai, saling berkorban, saling mengingatkan agar terhindar dari wabah tersebut.

Begitu banyak cerita yang bertebaran di sosial media tentang bagaimana mengumpulkan donasi untuk tenaga medis, memberikan bantuan kepada masyarakat kecil yang tidak dapat penghasilan karena adanya sosial distencing. Pembagian masker secara gratis hingga beberapa ribu, dan ada juga yang membantu para ojol karena kurangnya penumpang.

Yang memberikan bantuanpun beragam ada dari kampus, organisasi, pengusaha, artis bahkan sampai orang biasa, bahu membahu, bersatu saling bantu apa saja yang mereka bisa.

Seperti beberapa kisah kebaikan yang sering kita temui di lingkungan sekitar dan beberapa kisah kebaikan di sosial media.

Para ojek online, mereka tetap bekerja, turun ke jalan untuk kita tetap #dirumahaja, agar kita tetap bisa memesan makanan dan mengirim barang tanpa harus Keluar rumah.

Para mahasiswa dan orang biasa bersedia menjadi relawan turun ke lapangan melakukan penyemprotan disinfektan. Membantu para petugas menyemprotkan disinfektan agar fasilitas publik, rumah ibadah, sekolah, dll bersih serta jauh dari virus.

Tukang jahit  yang dari dulunya hanya menerima pesanan, sekarang berlomba-lomba membuat masker untuk di bagikan secara gratis.

Artis yang berlomba-lomba mengumpulkan donasi untuk kebutuhan APD. Ada juga beberapa artis yang menghibur di media sosial agar yang berada di rumah tidak terlalu cemas.

Dokter yang membuka layanan konsultasi kesehatan online agar masyarakat tidak perlu berdesak-desakan di rumah sakit.

Ada beberapa pengusaha dan online shoop yang sengaja memesan makanan kemudian makanannya diberikan ke para ojol dan teman-temannya untuk makan siang.

Keluarga biasa yang memberi bantuan sembako kepada tetangga dan orang-orang yang membutuhkan, bahkan ada anak kecil yang menyubangkan tabungannya untuk membeli APD.

Dengan kejadian-kejadian tersebut membuat kita sadar bahwa di Indonesia masih begitu banyak orang baik, sifat bergotong royong tidak pernah pudar saling jaga satu sama lain.

Marilah kita untuk tetap saling bahu membahu dalam kebaikan sekecil apapun itu. Karena akan menjadi kekutan baru untuk orang-orang di sekitar kita, di tengah kecemasan pendemi seperti saat ini. (Laduni)

*Sutanti Idris, S.E. (Owner Khayra_Convection & Kader PMII Makassar)

Diskon 50% Website Dayah & Sekolah
News Feed
Don't miss the stories followCyber Dakwah and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Filed in

Sayyidah Aisyah, Seorang Intelektual dan Aktivis Perempuan

Meraih Jalan Keselamatan Hidup

Related posts