4:03 pm - Minggu Oktober 24, 7999

Besok, Pemerintah Akan Gelar Doa Kemanusiaan

108 Viewed
Suasana doa kebangsaan di halaman Istana Merdeka Jakarta, Kamis (1/8/2019). Doa kebangsaan dalam rangka menyambut HUT Kemerdekaan ke-74 RI. ANTARA FOTO/Wahyu Putro A/aww.
Diskon 50% Website Dayah & Sekolah

Pemerintah Indonesia melalui Kementerian Agama dan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) akan menggelar Doa Kebangsaan dan Kemanusiaan pada Kamis, 14 Mei 2020. 

Kegiatan tersebut digelar bertepatan dengan “Hari Doa Sedunia” dan dijadwalkan akan dihadiri oleh Presiden Joko Widodo dan Wapres Ma’ruf Amin. 
“Kegiatan ini bertujuan untuk mendoakan Indonesia bebas dari Covid-19 sekaligus membangkitkan kepedulian dan rasa kemanusiaan bangsa dalam menghadapi paendemi global ini,” ujar Ketua Pelaksana Doa Kebangsaan dan Kemanusiaan Nifasri, Selasa (12/05). 
Nifasri menyebutkan, ada enam tokoh agama yang akan memimpin Doa Kebangsaan dan Kemanusiaan, yaitu Prof. Dr. KH M Quraish Shihab, MA; Pdt. Dr. Ronny Mandang, M.Th; Ignatius Kardinal Suharyo; Ida Pedanda Nabe Gede Bang Buruan Manuaba; Sri Panyavaro Mahatera; dan Xs. Budi S. Tanuwibowo. 
Nifasri berharap kegiatan yang akan dilaksanakan secara virtual ini juga dapat diikuti oleh seluruh umat beragama di Indonesia. 
“Untuk itu kegiatan ini akan disiarkan secara live oleh TVRI, RRI, maupun channel resmi sosial media Kementerian Agama mulai pukul 09.30 hingga 11.00 WIB,” katanya.
Kepala Bagian Tata Usaha Kanwil Kemenag Aceh, H Saifuddin SE menginstruksikan seluruh ASN Kemenag Provinsi hingga ke Kabupaten/Kota untuk dapat mengikuti Doa Kebangsaan tersebut secara live.
“Kami telah menyurati seluruh Kemenag se Aceh untuk berpartisipasi pada kegiatan ini. Kami berharap, meskipun dari rumah, seluruh umat dapat mengikuti doa bersama dengan menyaksikan siaran live ini,” ucapnya.
“Mari kita doakan semua yang dipintakan serentak se Indonesia ini makbul adanya, dan marabahaya Covid 19 yang sedang melanda dapat segera berlalu,” ajak Saifuddin.
Pada kegiatan tersebut juga akan diadakan penggalangan dana yang dimanfaatkan sebagai bantuan kemanusiaan yang disalurkan kepada masyarakat terdampak Covid-19. (Aceh-Kemenag)

Diskon 50% Website Dayah & Sekolah
Don't miss the stories followCyber Dakwah and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Filed in

Lokalitas dan Nilai Pesantren di Era Digital

Prof. Mukri: Islam Moderat Harus Terus Bersuara

Related posts