2:39 am - Senin September 21, 2020

Habib Luthfi: Muslim adalah Orang yang Membuat Damai Sekitarnya

159 Viewed
Diskon 50% Website Dayah & Sekolah

 Malam itu, aku beserta jamaah sowan kepada Maulana Al Habib Luthfi bin Yahya dikediaman yang di pekalongan.

Karena begitu banyaknya jamaah dan tamu beliau yang sudah lama menunggu untuk bertemu dengannya maka aku dan jamaah hanya berharap bisa bertemu dengan waktu 20 menit paling lama untuk menanyakan suatu permasalahan.

Tetapi ternyata kurang lebih 2 jam aku ngobrol berdua dengan Abah luthfi. Di dalam obrolan hangat itu Abah banyak memberikan ilmu, nasehat, pandangan agama juga sejarah tentang indonesia yang banyak tidak ku ketahui.

Kemudian Abah juga berkata kepadaku Bahwa Guru kami Abuya Habib Abubakar Al Atthos Az Zabidi :
adalah seorang sufi yang pemikirannya moderat, karena segala amaliyah beliau cendrung mengikuti seperti para ulama sholihin yang terdahulu namun pemikirannya sangat bijaksana yang bisa diterima oleh semua kalangan muslim maupun non muslim pada zaman modern.

Bahkan Abah berkata : Habib Abubakar Al Atthos Azzabidi adalah seorang ulama yang exis dan konsisten membimbing masyarakat dengan ilmu dengan memberi contoh akhlaqnya yang mulia bahkan selama ini beliau mencurahkan hartanya untuk membantu masyarakat baik untuk kaum muslim dan non muslim karena itu adalah bentuk sifat kasih sayangnya.

Lalu Abah berkata lagi: Habib Abubakar bin Hasan Al Atthos Azzabidi salah satu ulama di negri ini yang harus dijadikan panutan untuk umat islam. Kalau seandainya pada zaman ini banyak ulama seperti beliau di negri ini maka akan aman negara kita dan persatuan bangsa ini bisa terjaga dengan baik. (Dawuh Abah Luthfi bin Yahya 13 juni 2020 Pekalongan)

Ku teringat Hadits Nabi saw. Ketika Rosulullah ditanya siapakah muslim itu? Beliau menjawab ;

المسلم من سلم المسلمون من لسانه ويده

Muslim adalah orang yang kehadirannya membuat orang-orang di sekitarnya merasa damai, tak terganggu oleh kekerasan ucapan maupun tangannya. (Laduni)

Diskon 50% Website Dayah & Sekolah
News Feed
Don't miss the stories followCyber Dakwah and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Filed in

Biografi Al Habib Syechan bin Musthofa Al Bahar

Kiai Wadud, Sosok Kiai Pendidik

Related posts