10:27 am - Minggu September 27, 2020

Guru Senior MUDI Tgk. Mazani Raih Gelar Magister di Ma’had Aly Situbondo

84 Viewed
Diskon 50% Website Dayah & Sekolah

Guru senior sekaligus Dosen Ma’had Aly MUDI Mesjid Raya Samalanga, Tgk. Mazani (asal Lamno, Aceh Jaya) baru saja menyelesaikan studi Marhalah Tsaniyah (M2) di Ma’had Aly Situbondo, Jawa Timur. Marhalah ini setara dengan tingkat Strata 2 (S2) di perguruan tinggi pada umumnya. 

Sebelumnya pada tahun 2017 Tgk. Mazani diutus bersama 3 guru lainnya untuk menempuh pendidikan pascasarjana di Situbondo. Tgk. Mazani mengambil jalur pendidikan Ma’had Aly program Fiqh wa Ushuluhsementara yang lainnya melanjutkan pendidikan di Fakultas Syari’ah Institut Agama Islam (IAI)  Ibrahimiy yang juga dikelola oleh Pondok Pesantren Salafiyah Syafi’iyyah Situbondo.

Mudir Ma’had Aly MUDI Abi Zahrul Mubarrak menyampaikan bahwa diutusnya Tgk. Mazani bukan sebatas tujuan studi semata, tetapi di samping itu agar melihat serta mempelajari dinamika pendidikan di Ma’had Aly Situbondo dalam hal kurikulum, struktural dan administratif agar bisa diterapkan di Ma’had Aly MUDI nantinya. Karena secara nasional, Ma’had Aly Salafiyah Syafi’iyyah adalah Ma’had Aly pertama yang tentu saja saat ini sudah melahirkan banyak alumni. Sehingga dalam pelaksanaannya sudah sangat baik dan unggul.

“Harapan kita dengan pulangnya Tgk. Mazani beliau akan memformulasikan ilmu dan metodologi pendidikan antara Ma’had Aly Situbondo dengan Ma’had Aly MUDI. Karena kita tidak menutup diri dengan pengembangan baru sebagaimana basicyang dipegang oleh Abu MUDI selaku pimpinan yaitu “al-Mahafazah ‘ala qadim al-Shalih wal akhaz bil jadid al-Ashlah”(melestarikan nilai-nilai lama yang baik dan menerapkan nilai-nilai baru yang lebih baik),” tutup Abi. (Mudimesra)

Diskon 50% Website Dayah & Sekolah
Don't miss the stories followCyber Dakwah and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Filed in

Gus Mus dan Tagihan Politik

Kisah Kedermawanan Mbah Dullah

Related posts