6:54 pm - Rabu November 25, 2020

Peringati Hari Santri, Pesantren RUMI Ajak Pemuda Ngaji via Zoom

1513 Viewed
Diskon 50% Website Dayah & Sekolah

CyberDakwah.COM. Dalam rangka memperingati hari santri yang jatuh setiap tanggal 22 Oktober, Pondok Pesantren RUMI yang beralamat di Desa Lapang Kecamatan Johan Pahlawan Kabupaten Aceh Barat mengajak pemuda mengaji via Aplikasi Zoom. Ini bertujuan untuk meningkatkan minat generasi muda mengikuti berbagai kajian Islam tanpa batas ruang dan waktu.

Tgk. Yusran Syahputra, M.Pd.I, salah seorang pendiri Pesantren RUMI mengatakan program ini adalah ciri khas dari Pondok Pesantren RUMI yang memanfaatkan teknologi informasi untuk berdakwah, yang bertujuan untuk menyasar para pemuda. “Kami ingin agar para pemuda, dimanapun berada dan apapun kerjanya, tetap bisa mengikuti pengajian secara langsung seperti majelis taklim melalui aplikasi Zoom. Karena dengan aplikasi ini, kita dapat mengaji secara interaktif bagaikan kita berhadap-hadapan langsung dengan guru.” Kata alumni Universitas Islam Negeri Ar-Raniry, Banda Aceh. 

Saat ini, pengajian Online yang bisa diikuti melalui Zoom antara lain: Pengajian Kitab Bidayatul Hidayah karya Imam Al-Ghazali (Tasawuf) yang diajarkan oleh Ust. Rowi Ali, Kitab Qabas Nurul Mubin karya Habib Umar (Tasawuf) yang diajarkan oleh Abi Fakhrur Razi, Kitab Qotrul Ghoits karya Syaikh Muhammad Nawawi (Tauhid) yang diajarkan oleh Ust. Dr. R. Fakhrurrazi, Kitab Tafsir Surat Yasin karya Syaikh Hamami Zadah yang diajarkan oleh Ust. Imam Syafi’i, dan Pengajian Pemuda yang diasuh oleh Tgk. Rahmat Saputra.

Sejak Pandemi Covid-19, Pesantren RUMI aktif menyelengarakan program berbasis online untuk menjangkau masyarakat luas. Ramadhan lalu, Pesantren RUMI juga telah membuat program Pesantren Online yang bisa diikuti oleh para pelajar melalui sosial media, seperti kelas membaca Al-Qur’an, kelas menghafal Al-Qur’an (Tahfidz), kelas Ilmu Tauhid, kelas Ilmu Fiqh, kelas Ilmu Tasawuf, kelas Tarikh/Sejarah Islam & kelas Bahasa Arab.

Tidak hanya pengajian, Pesantren RUMI juga sering mengadakan webinar nasional & internasional. “ Kami membuat berbagai program secara online seperti pengajian melalui Zoom & webinar sebagai bentuk nasyrul ilmi (menyebarkan ilmu) kepada masyarakat. Bahkan pada bulan November nanti, insyaAllah kami akan mengadakan konferensi international dalam bidang ilmu-ilmu keislaman & sosial, International Conference on Islamic Studies and Social Sciences {ICISSS 2020}. Visi besar kami ingin mensyiarkan kembali Aceh sebagai Serambi Mekkah, sebagai salah satu pusat pendidikan Islam. Tambah Tgk. Rahmat Saputra.

Bagi masyarakat, khususnya pemuda yang ingin mengikuti pengajian online melalui aplikasi Zoom, yang diadakan oleh Pondok Pesantren RUMI dapat mendaftar melalui website: www.rumi.my.id, dan mengikuti sosial media Pesantren RUMI. Instagram: https://www.instagram.com/DayahRUMI, Telegram: https://t.me/ZoominarRUMI, & YouTube https://www.youtube.com/PondokPesantrenRUMI/

Diskon 50% Website Dayah & Sekolah
Don't miss the stories followCyber Dakwah and let's be smart!
Loading...
5/5 - 1
You need login to vote.

Indonesia Berduka, Ketua Asosiasi Ma’had Aly Wafat

Boikot Produk Prancis Menggema di Aceh Barat

Related posts