STAI Darul Hikmah Raih Penghargaan Nasional!

0
342

Meulaboh – STAI Darul Hikmah Aceh Barat meraih penghargaan Indonesia Best Choice Award 2021, pada perhelatan yang diselenggarakan di Hotel Santika Premiere Hayam Wuruk, Jakarta, Jum’at (26/11/2021).

Kampus Islam berbasis dayah itu mendapatkan penghargaan untuk kategori Best Choice in Islamic Education. Ajang Indonesia Best Choice Award sendiri merupakan agenda penghargaan tahunan yang digagas oleh National Award Foundation bekerjasama dengan Mediatama Awards Management.

Ketua panitia, Hendra Irawan mengatakan panitia mengacu pada beberapa kriteria penilaian yang telah di tetapkan untuk dilakukan pemantauan baik secara langsung maupun melalui referensi dan kliping pemberitaan di media massa, kemudian dilakukan pengkajian untuk selanjutnya ditentukan sejumlah nominasi penerima penghargaan.

Penghargaan ini dapat diberikan kepada tokoh, perusahaan, dan lembaga, yang mana STAI Darul Hikmah Aceh Barat sepanjang tahun 2021 ini dinilai sebagai lembaga yang unggul, menginspirasi, inovatif, dan berkomitmen besar dalam pembangunan bangsa Indonesia, khususnya pada bidang pendidikan Islam.

Ketua STAI Darul Hikmah Aceh Barat, Tgk. Rahmat Saputra menyampaikan terima kasih atas penghargaan yang diberikan. Dia bersyukur apa yang selama ini dilakukan oleh STAI Darul Hikmah diapresiasi oleh National Award Foundation, bahkan dianggap bisa menjadi inspirasi bagi lembaga lainnya.

“Penghargaan ini saya dedikasikan kepada seluruh santri & mahasiswa STAI Darul Hikmah Aceh Barat agar terus semangat dalam belajar & berprestasi, juga kepada para dosen yang terus berinovasi dalam proses pembelajaran, dan tim struktural hebat yang tak kenal lelah untuk mewujudkan kampus unggul berbasis dayah,” ujarnya.

Tgk. Rahmat, penerima anugerah “Inspiring Moeslim leadership & professional Award 2021” dari Indonesia Award Magazine juga mengatakan, penghargaan ini mudah-mudahan semakin memotivasi para santri, mahasiswa, & dosen untuk memberikan konstribusi yang lebih baik bagi penguatan syariat Islam & perkembangan lembaga pendidikan Islam yang unggul & berkualitas di Aceh.