Tgk.Yusdarman Dikukuhkan Sebagai Ketua Umum Pengurus Besar IKSADI

1
912

Meulaboh – CyberDakwah.COM. Tgk. Yusdarman, M.Ag dikukuhkan sebagai Ketua Umum Pengurus Besar Ikatan Santri dan Alumni Dayah Darul Hikmah Islamiyah (PB-IKSADI) periode 2022-2026, pada Sabtu (26/03/2022) di Komplek Dayah Desa Peunaga Rayeuk Mereubo Aceh Barat dalam rangkaian acara Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW. Pengukuhan ini disaksikan langsung oleh Pimpinan Dayah Darul Hikmah Islamiyah, Abu. H. Saidi Ansari.

Pengurus Besar IKSADI yang dilantik terdiri dari Majelis Syura dan Majelis Tanfiz. Terpilih sebagai Ketua Umum Majelis Syura Tgk.H.Abdul Manan HS, dan Tgk. Kamaruzzaman, M.Ag sebagai sekretaris umum. Sedangkan Majelis Tanfiz dipimpin oleh Tgk. Yusdarman, M.Ag, dan Tgk. Najamul Wathan, M.Pd sebagai sekretaris umum. Selanjutnya Bendahara Umum diamanahkan kepada Tgk. Said Muhammad Saleh.

Untuk pengurus bidang terdiri dari 1. Ketua Bidang Bidang Pendidikan, Peneletian dan Pengabdian, Tgk Yanwi Saleh, 2. Ketua Bidang Dakwah, Sosial dan Kemasyarakatan, Tgk Zulfikri, 3. Ketua Bidang Pengembangan Ekonomi dan Kewirausahaan, Tgk. Khairul Saputra, 4. Ketua Bidang TIK, Publikasi dan Dokumentasi, Tgk. Dimas Fuadi.  

Dalam sambutannya, Ketua Umum PB IKSADI, Tgk. Yusdarman, M.Ag mengatakan disamping sebagai media silaturahim, IKSADI juga merupakan forum untuk para alumni Dayah Darul Hikmah Islamiyah menyatukan visi misinya dalam memajukan pendidikan Dayah, sekaligus sebagai media dakwah.

Sementara itu Tgk. Najamul Wathan, M.Pd, Sekretaris Umum PB IKSADI mengaku bangga dan bersyukur akan suksesnya acara pelantikan pengurus besar (PB) IKSADI dan musyawarah besar (MUBES) PB IKSADI beberapa waktu yang lalu.

“MUBES ke-1 PB IKSADI yang dilaksanakan pada 19 Maret 2022 lalu di komplek Dayah Darul Hikmah Islamiyah menjadi tumpuan dan harapan para alumni yang sudah lama diidam-idamkan. Terlebih lagi IKSADI sudah sangat lama dibentuk pada tahun 2014, namun baru pada tahun ini dapat melaksanakan musyawarah besar perdana. Dengan dikukuhkannya pengurus besar IKSADI ini tentu dapat menghimpun seluruh alumni Dayah Darul Hikmah serta menjadi media dakwah bagi masyarakat,” tambahnya.

Acara tersebut juga turut dihadiri oleh Keuchik Peunaga Rayeuk, Ketua STAI Darul Hikmah, Kepala MAS Darul Hikmah, Kepala MTsS Darul Hikmah, dewan guru Dayah, dosen, wali santri, dan seluruh santri Dayah Darul Hikmah Islamiyah

1 KOMENTAR

Tinggalkan Balasan