Tingkatkan Silaturahmi, KOMNAS Pendidikan Aceh Gelar Buka Puasa Bersama

0
664

Meulaboh | CyberDakwah.COM – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Komisi Nasional Pendidikan (KOMNASDIK) Aceh menggelar kegiatan buka puasa bersama di Dayah RUMI (Raudhatul Ulum Munirul Islam), Ujong Beurasok Gampong Lapang Kec. Johan Pahlawan Kab. Aceh Barat, pada Rabu (27/4).

Ajang silaturahmi antar pengurus KOMNASDIK Aceh ini dihadiri oleh Ketua Umum, Tgk. Rahmat Saputra, Ph.D yang juga Ketua STAI Darul Hikmah Aceh Barat didampingi Sekretaris Umum, Aduwina Pakeh, M.Sc. Juga hadir para Wakil Ketua KOMNASDIK Aceh, Tgk. Jamaluddin Thaib, MA mewakili pengurus dari wilayah Banda Aceh dan Dr. Arfriani Maifizar, M.Si, perwakilan pengurus dari wilayah Barsela.

Turut hadir pengurus KOMNASDIK lainnya yaitu Giyanto, M.Kes (Wakil Sekretaris), Nurhabibah, M.Ed (Koordinator PAUD/TK), Najamul Wathan, M.Pd (Koordinator Pendidikan Tinggi yang juga Wakil Ketua I STAI DH Meulaboh), Iwan Doa Sampena, MPSSP (Koord. Organisasi & Pengawasan) serta Tgk. Syahwaludin, MA (Koordinator MI/SD) yang dinobatkan sebagai penceramah pada kegiatan tersebut.

Ketua KOMNASDIK Aceh, Rahmat Saputra dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan buka puasa bersama tersebut dalam rangka meningkatkan tali silaturahmi dan juga sekaligus untuk konsolidasi pengurus tingkat Provinsi.

“Terimakasih atas kehadiran dari rekan-rekan pengurus, dengan adanya pertemuan ini membuat kita semakin akrab dan bersemangat untuk berkontribusi melalui organisasi KOMNASDIK ini,” kata Gus Rahmat sapaan akrabnya.

Dilanjutkan Rahmat bahwa, KOMNASDIK Aceh berkomitmen hadir untuk mengisi ruang pengkajian, penelitian, penyuluhan, pemantauan, dan mediasi hak asasi manusia dibidang pendidikan.

“Kehadiran kita diharapkan mampu memberi warna pada dunia pendidikan dengan tidak mengabaikan peran yang telah dilakukan oleh pemerintah maupun pihak lainnya,” jelasnya

Ia berharap, para pengurus KOMNASDIK Aceh untuk memiliki konsep, gagasan dan nawacita untuk kemajuan pendidikan di Aceh.

Sementara itu, Syahwaludin dalam tausiahnya menjelaskan pentingnya peran orangtua dalam memilih pendidikan anak. Ia menganjurkan selain pendidikan umum, juga perlu diperhatikan pendidikan agama.

“Anak-anak kita harus dipersiapkan sebagai generasi Qurani dan berakhlaqul karimah, jangan menjadi generasi yang lemah,” kata Ustadz Syahwaludin yang juga Wakil Ketua 3 STAI Darul Hikmah Aceh Barat.

Acara buka puasa berlangsung sukses, sebelumnya, Gus Rahmat yang juga pimpinan Dayah RUMI Meulaboh menyerahkan santunan kepada anak-anak yatim yang ada di Dayah tersebut.

Selain pengurus KOMNASDIK, moment buka puasa kali ini juga diikuti oleh para wali santri dan perangkat desa setempat.

Tinggalkan Balasan