Bentengi Aqidah Umat, HUDA Aceh Barat Bentuk Pengurus Kecamatan

0
1886

Pengurus Wilayah Himpunan Ulama Dayah Aceh (HUDA) Aceh Barat Senin, 22 Agustus 2022 melaksanakan Musyawarah Cabang (MUSCAB) dalam rangka membentuk Pengurus Cabang HUDA Kecamatan Meureubo yang perdana.

Musyawarah Cabang ini terlaksana dengan baik diawali dengan penyerahan mandat pembentukan pengurus kecamatan Meureubo oleh Pengurus Wilayah HUDA Aceh Barat Kepada Tgk. Samsul Kamal, Tgk. Maulana Roza Fikri dan Tgk. Salihin Hus

Musyawarah yang dilaksanakan di Dayah Darul Hikam Desa Ujong Drien tersebut berhasil membentuk Pengurus Cabang HUDA Kecamatan Meureubo perdana. Terpilih sebagai ketua Majlis Syuyukh Abu H. Saidi Ansari, Ketua Majlis Syura Abati Abdurrahman, Pengurus Tanfidhiah Tgk. Samsul Kamal sebagai Ketua Umum, Tgk. Ridwan sebagai Sekretaris Umum dan Tgk. Yusdarman, M.Ag sebagai Bendahara Umum.

Pembentukan pengurus Kecamatan ini merupakan amanah AD/ART HUDA sekaligus merupakan instruksi pengurus PB HUDA untuk mempererat silaturrahmi dan persatuan Ulama Dayah dalam rangka dakwah membentengi Aqidah umat. Kata Abu Abdurrahman Lc. Ketua PW HUDA Aceh Barat yang juga sering disebut dengan Abu Yamani.

Oleh karena itu, diharapkan kepada pengurus Cabang HUDA Kec. Meureubo yang telah terpilih agar dapat menjalin silaturrahmi yang baik dan insten dengan Dayah-dayah, lembaga pendidikan dan seluruh stakeholder di kecamatan dalam rangka memperkokoh dan membentengi aqidah umat dari faham-faham yang bertentangan dengan Aqidah Ahlussunnah wal jama’ah. Kata Abu Yamani

Hadir dalam musyawarah Cabang perdana ini Perwakilan Pengurus Wilayah; Abu Yamani Ketua Umum, Gus Rahmat Saputra PhD selaku Wakil Ketua Umum dan Abi Mawardi selaku Bendahara Umum, Para Pimpinan Dayah, Perwakilan Tengku dan tokoh2 Agama dalam lingkup Kecamatan Meureubo.

Sebelumnya, PW HUDA Aceh Barat Juga telah berhasil membentuk Kepengurusan Kecamatan  Woyla Induk, sebagai Dewan Syuyukh Ketua : Aba Yunus Taha, Dewan syura Ketua: Abu Arman Padang Jawa. Majlis Tanfidhi sebagai ketuabAbu Indra dmk, seketaris Tgk Murad klb dan bendahara Abu Sofyan Alaidin Qasim.kata Tgk. Syahwaludin, MA selaku Sekretaris Umum PW HUDA Aceh Barat

Juga Pengurus Cabang Kecamatan Arongan Lambalek Ketua Majlis Syuyukh Abu Abdul Hadi Aukas, Ketua Dewa  Syura Tgk. Madli, Ketua Majlis Tanfidh Abu Tarmizi, Sekretaris Tanfidh Tgk. Martunis dan Bendahara Tanfidh Tgk. M. Nasir. Lanjutnya.

Maka, diharapkan hingga akhir 2023 nanti, Pengurus Cabang HUDA di  seluruh kecamatan dalam lingkup Kabupaten Aceh Barat telah terbentuk sehingga silaturrahmi dan persatuan Ulama Dayah Aceh Barat  pada Khususnya dan umat Islam pada umumnya akan semakin kokoh dan Aqidah umat terjaga.

Tinggalkan Balasan