Media Cyber Dakwah Launching Kanal Khusus Dayah di Hari Santri, Ini Tujuannya

1
269

Meulaboh – Memperingati hari santri yang jatuh setiap tanggal 22 Oktober, Media Cyber Dakwah meluncurkan kanal khusus Dayah yang diharapkan menjadi pusat pemberitaaan berbagai kegiatan Dayah-dayah di Aceh.

Launching ini dilakukan pada hari Sabtu, 22 Oktober 2022 di Dayah RUMI (Raudhatul Ulum Munirul Islam) Gampong Lapang, Ujong Beurasok, Aceh Barat. Kanal khusus Dayah ini berhasil diluncurkan berkat kerjasama Media Cyber Dakwah, Dayah RUMI, Platform Bantu Saudara, STAI Darul Hikmah & PW HUDA Aceh Barat.

Dalam keterangan resminya, pendiri Media Cyber Dakwah Tgk. Rahmat Saputra mengatakan tujuan diluncurkannya kanal Dayah ini agar semakin banyak informasi, pemberitaan atau syi’ar Dayah yang sampai kepada masyarakat.

“Melalui kanal ini diharapkan semakin banyak kegiatan atau acara di Dayah yang terekspos keluar, semakin banyak kajian-kajian yang bisa dinikmati oleh masyarakat. Inilah yang akan menjadi amal jariyah digital. Kami berharap upaya ini mendapatkan sambutan positif dikalangan Dayah-dayah di Aceh, khususnya Aceh Barat, tempat lahirnya Media Cyber Dakwah 10 tahun yang lalu,” jelasnya.

Wakil ketua HUDA Aceh Barat ini juga mengatakan prioritas utamanya adalah menfasilitasi santri dan teungku untuk menulis. Apalagi HUDA Aceh Barat juga telah lama memiliki website sendiri dialamat hudaacehbarat.or.id

“Alhamdulillah kita juga didukung oleh akademisi STAI Darul Hikmah Aceh Barat yang siap membantu para santri dan teungku untuk menulis. Baik menulis berita, artikel, opini, nasihat, kajian Islam, khutbah jum’at, dan lain-lain. Semoga setiap Dayah minimal ada 1 orang yang bisa menulis untuk diterbitkan di Media Cyber Dakwah dan Website HUDA Aceh Barat,” tambah pengurus Persaudaraan Profesional Muslim (PPM) Aswaja

Dengan kehadiran kanal Dayah ini, ia juga berharap dukungan & kerjasama dari berbagai pihak, terutama pemerintah kabupaten Aceh Barat untuk memberikan fasilitas-fasilitas yang dibutuhkan Dayah untuk berdakwah melalui media online.

1 KOMENTAR

Tinggalkan Balasan