Peletakan Batu Pertama Pembangunan Dayah RUMI Kuala Trang

0
270

Suka Makmue. Bertepatan dengan peringatan maulid nabi besar Muhammad SAW pada 1444 H, Pondok Pesantren atau Dayah Raudhatul Ulum Munirul Islam (RUMI) Kuala Trang melakukan peletakan batu pertama pendirian Dayah yang menempati areal seluas ± 2 Ha berlokasi di Desa Kuala Trang dan berbatasan langsung dengan Desa Kubang Gajah, Kecamatan Kuala Pesisir, Kabupaten Nagan Raya.

Acara tersebut dilaksanakan pada Sabtu pagi, 8 Oktober 2022 bertepatan dengan 12 Rabi’ul Awal1444 H di Balai Pengajian Dayah RUMI Kuala Trang diiringi dengan peusijuk dan do’a bersama.

Hadir dalam seremonial tersebut Tgk Muhammad, pimpinan majelis Al-Qur’an dan pengurus HUDA Nagan Raya, Perwakilan DPRK Nagan Raya, Keuchik Gampong Kuala Trang, Tuha Peut, Imam Chiek, Imam Meunasah, Imam Mukim, Ketua BKM dan Remaja Masjid, tokoh masyarakat, dan dewan guru beserta wali santri Dayah RUMI.

Pendiri Dayah RUMI, Tgk. Rahmat Saputra dalam sambutannya mengatakan hari ini adalah hari bersejarah. Karena cita-cita untuk mendirikan Dayah di Desa Kuala Trang sudah sangat lama, namun hari ini baru terwujud.

“Alhamdulillah dihari yang sangat mulia ini, yaitu hari kelahiran Nabi Muhammad SAW kita dapat melaksanakan acara peletakan batu pertama & peusijuk Balai pengajian Dayah RUMI Kuala Trang. Ini satu Rahmat yang sangat besar, apalagi bertepatan dengan hari maulid. Karena lahirnya Nabi menjadi Rahmat bagi seluruh alam. Dan kita berharap semoga lembaga pendidikan ini menjadi tempat yang penuh Rahmat.

Ketua Komisi Nasional Pendidikan (KOMNASDIK) Aceh ini menjelaskan di Dayah RUMI Kuala Trang akan dibangun Madrasah Tsanawiyah (MTs) RUMI yang diproyeksikan menjadi madrasah unggulan di Nagan Raya

“Do’a dan dukungan dari berbagai pihak sangat kami harapkan. Apalagi saat ini kami sedang menggalang dana untuk pembangunan Dayah. Kami yakin dengan niat yang tulus pasti akan Allah mudahkan,” pungkasnya.

Bagi masyarakat yang ingin memberikan infaq atau wakaf semen dan bahan lainnya dapat diantar langsung atau transfer melalui Bank BSI. Nomor rekening: 1054612652. Atas nama: Pesantren RUMI. Juga dapat menghubungi Tgk Hermansyah atau Tgk Saiful dengan nomor HP: 0822-3177-3047 atau WA 0838-2523-0994.

Tinggalkan Balasan