STAI Darul Hikmah Wisudakan Mahasiswa, Saatnya Berkontribusi Lebih Besar!

0
2398

Meulaboh – Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI), Darul Hikmah Aceh Barat, Sabtu (4/3/2023) melaksanakan rapat senat terbuka dalam rangka wisuda sarjana strata 1 yang berlangsung di Aula Bappeda Meulaboh.

Dalam wisuda yang berlangsung itu, selain dari pihak STAI Darul Hikmah juga ikut dihadiri oleh Wakil dan Sekretaris Kopertais Wilayah V Aceh, Pj. Bupati Aceh Barat yang diwakili oleh Asisten Administrasi Umum Setdakab Aceh Barat, Kapolres Aceh Barat yang diwakili oleh Kabag Log, dan sejumlah tamu undangan lainnya di Aceh.

Wakil Ketua 1 Najamul Wathan selaku ketua panitia mengatakan jumlah mahasiswa yang mengikuti kegiatan wisuda ini sebanyak 38 orang yang berasal dari program studi Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PIAUD) dan program studi Pendidikan Bahasa Arab (PBA).

Ketua STAI Darul Hikmah Tgk Rahmat Saputra dalam sambutannya mengatakan STAI Darul Hikmah yang dirintis sejah tahun 2000 oleh Abu H. Saidi Anshari dan memperoleh izin pendirian pada tahun 2012 memiliki cita-cita mulia untuk mengintegrasikan pendidikan dayah & perguruan tinggi.

“Kita tidak ingin lagi ada anggapan ini orang dayah, itu orang kampus. Kita perlu bekerjasama untuk memperjuangkan syariát Islam dan kesejahteraan rakyat Aceh. Syariát Islam dapat berdiri tegak di Aceh kalau kita bisa saling berkolaborasi. Aceh pasti akan lebih baik kalau kita mampu mengoptimalkan semua sumber daya dengan cara saling bersinergi,” katanya.

Pendiri Dayah RUMI tersebut juga berpesan kepada seluruh lulusan STAI Darul Hikmah agar terus belajar mengajar, menguasai teknologi terkini dalam bidang pendidikan dan berkontribusi lebih besar untuk masyarakat, agama & bangsa.

“Kami tidak ingin mahasiswa & lulusan STAI Darul Hikmah gaptek! Semua harus paham teknologi. Sekarang ada teknologi artificial intelligence untuk pendidikan. Machine learning, mesin yang terus belajar & terus dikembangkan dengan teknologi kecerdasan buatan. Coba buka ChatGPT, daftar di ai.com, kemudian tanya ilmu apapun disitu dia pasti bisa menjawab. Sekarang, sebagian pekerjaan telah tergantikan oleh mesin. Beruntunglah para sarjana pendidikan STAI Darul Hikmah yang perannya tidak akan pernah tergantikan oleh mesin selama mau untuk terus belajar,” jelas alumni Universiti Sultan Zainal Abidin Malaysia itu.

Sementara itu Pj. Bupati Aceh Barat dalam sambutannya yang dibacakan oleh Asisten Administrasi Umum Setdakab Aceh Barat, Nyak Na, SE, M.Ec Dev mengapresiasi langkah strategis STAI Darul Hikmah Aceh Barat yang terus berupaya mengembangkan pendidikan tinggi guna melahirkan lulusan-lulusan baru dengan SDM yang unggul dan kompeten.

Tinggalkan Balasan