MUDAB Gelar Pengajian Akbar & Istighatsah Kubra dalam Rangka HUT RI ke-78

0
869

CyberDakwah.COM. Meulaboh – Mubahatsah Ulama Dayah Aceh Barat (MUDAB) akan mengadakan Pengajian Akbar dan Istighatsah Kubra dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke-78. Acara ini direncanakan akan berlangsung pada hari Ahad tanggal 20 Agustus 2023 di Masjid Agung Baitul Makmur Meulaboh, pukul 09.00 WIB hingga selesai.

Pengajian ini merupakan hasil inisiatif ulama-ulama Dayah dalam pertemuan pengajian MUDAB rutin. Para Ulama mengharapkan agar diadakan MUDAB Akbar di Masjid Agung. Setelah audiensi dengan tokoh-tokoh di Aceh Barat, Alhamdulillah, mereka juga mendukung kegiatan ini.

Undangan diperkirakan mencapai 1500 orang, terdiri dari seluruh Pimpinan Dayah di Aceh Barat, Forkopimda, TNI/Polri, seluruh SKPK, Imum Masjid, Alumni Dayah, Guru Dayah, dan Tokoh-tokoh masyarakat.

Tgk. H. Mawardi Nyak Man, sebagai Ketua MUDAB mengungkapkan harapannya, “MUDAB yang sudah berusia hampir 30 tahun, yang dibentuk oleh beberapa ulama karismatik Aceh Barat seperti Abu H. Mustafa Habli, Abu H. Mahmudin, dan Alm Abuya Nasir Wali, sampai sekarang masih eksis setiap bulan. Karena itu dalam acara ini kami mengharapkan MUDAB Akbar ini bisa melahirkan rekomendasi-rekomendasi yang tentunya bermanfaat besar bagi seluruh lapisan masyarakat Dan menguatkan Syariat Islam di bumi Teuku Umar,”ujarnya.

Pemateri dalam acara ini adalah Ayan Min Cot Trueng (Tgk. H. Muhamad Amin Daud) dengan Tajuk kajian: Muwalat Rukun Khutbah Jum’at dan kitab rujukan Mahalli Juz 1.

Acara ini diharapkan menjadi refleksi spiritual dari nilai-nilai luhur bangsa yang terjalin dalam istighatsah & do’a bersama. Ini juga bentuk syukur atas kemerdekaan Republik Indonesia ke-78, sekaligus menjadi wadah untuk menguatkan persaudaraan umat Islam dan mempererat tali silaturahmi antara Ulama, Teungku-teungku Dayah dan masyarakat.

MUDAB, yang telah berdiri selama hampir tiga dekade, terus berupaya untuk menjadi jembatan pengetahuan dan spiritualitas di Aceh Barat. Dengan kegiatan ini, MUDAB ingin mengajak masyarakat untuk bersama-sama mengaji, merenung dan berdoa untuk negeri tercinta, dalam rangka HUT RI yang penuh makna.

Tinggalkan Balasan