Dayah RUMI Kuala Trang Tampilkan Drama Santri & Undang Penceramah Aceh Utara Dalam Malam Puncak Maulid Nabi

0
883
Dayah RUMI Kuala Trang Tampilkan Drama Santri & Undang Penceramah Aceh Utara Dalam Malam Puncak Maulid Nabi

Kuala Trang, Nagan Raya – Malam puncak Maulid Nabi Muhammad SAW di TPQ Dayah RUMI (Raudhatul Ulum Munirul Islam) Kuala Trang akan menampilkan drama Santri Safinatun Jana dan diisi oleh penceramah dari Aceh Utara, yaitu Tgk. Junaidi Ilyas yang dilaksanakan pada hari Rabu, (jam 8 malam Kamis), 11 Oktober 2023.

Ketua Panitia, Ustazah Vivi, pada hari Senin, 9 Oktober 2023, mengatakan ini adalah peringatan Maulid kedua yang diselenggarakan oleh TPQ Dayah RUMI Kuala Trang.

“Setiap tahun, kami selalu mengadakan perayaan maulid dan mengadakan lomba islami untuk memotivasi para santri. Dan pada tahun ini, kami juga mengadakan Lomba Pidato tingkat Kecamatan Kuala Pesisir untuk menyemarakkan Peringatan Maulid Nabi,” ujarnya.

Selain Lomba Pidato Tingkat Kecamatan, panitia juga akan menyelenggarakan gebyar lomba Islami tingkat gampong Kuala Trang, yaitu lomba azan dan lomba tilawah. Sedangkan lomba untuk tingkat TPQ Dayah RUMI terdiri dari lomba Azan, Tilawah, Hafalan Surat Pendek, Hafalan Do’a Sehari-hari, Praktek Sholat, Praktek Wudhu, Hafalan Juz 30, Tartil, dan Baca Kitab Jawo.

Ustazah Dewi, sekretaris panitia, menjelaskan bahwa peringatan Maulid Nabi dan rangkaian perlombaan sudah dimulai sejak hari Minggu lalu, 1 Oktober 2023. Lomba pertama adalah lomba mewarnai Masjid untuk mendekatkan hati para santri kepada masjid.

“Alhamdulillah banyak sekali yang mengikuti lomba karena pendaftaran gratis, tidak kami pungut biaya, dan semua peserta yang mengikuti lomba akan mendapatkan hadiah yang dibagikan pada malam puncak peringatan maulid Nabi,” tambahnya.

Dr. Tgk. Rahmat Saputra, pendiri TPQ Dayah RUMI Kuala Trang yang juga menjabat Ketua STAI Darul Hikmah mengajak masyarakat Nagan Raya, khususnya di Kecamatan Kuala Pesisir untuk ikut menyukseskan dan menghadiri malam puncak peringatan maulid Nabi Muhammad SAW pada hari Rabu,Malam Kamis, 11 Oktober 2023.

Dalam malam puncak Maulid Nabi tersebut panitia juga akan menampilkan drama santri Safinatun Naja yang mengangkat kisah keluarga “Amar Bin Yasir” dan diisi oleh penceramah Tgk. Junaidi Ilyas dari Aceh Utara.

Tinggalkan Balasan