Pelantikan Pengurus PC-HUDA Woyla Induk: Menatap Masa Depan Pendidikan & Syariat Islam di Aceh Barat

0
629

Meulaboh – CyberDakwah.COM. Pengurus Wilayah Himpunan Ulama Dayah (PW-HUDA) Aceh Barat resmi melantik Pengurus Cabang (PC) HUDA Woyla Induk untuk periode 2023-2028. Acara pelantikan berlangsung di Masjid Baital Hakim, Gampong Bakat, Kecamatan Woyla Induk pada Selasa, 23 Januari 2024 yang dirangkai dengan pengajian majelis ta’lim oleh Tgk. H. Abdurrahman Amin, Ketua PW-HUDA Kabupaten Aceh Barat.

Acara ini tidak hanya menjadi momen pelantikan namun juga ajang penguatan komitmen terhadap pendidikan Islam dan pengamalan syariat Islam. Tgk. H. Abdurrahman Amin, sebagai Ketua PW-HUDA Kabupaten Aceh Barat, menekankan dalam sambutannya pentingnya peranan PC-HUDA Woyla Induk dalam memajukan pendidikan Islam di wilayah tersebut.

ā€œKita berharap agar PC-HUDA Woyla Induk dapat menjadi pelopor dalam memperkuat pendidikan keagamaan di dayah dan masjid-masjid, sehingga menjadi benteng utama dalam penguatan syariat Islam,ā€ ujar beliau.

Selain itu, Tgk. H. Abdurrahman Amin menyampaikan bahwa pengajaran Islam haruslah berwawasan wasyatiyah, yang menyeimbangkan antara kehidupan dunia dan akhirat.

Kehadiran tokoh-tokoh masyarakat, termasuk kechik, Tgk imum, Tuha Peut, pemuda-pemudi Gampong, serta pimpinan Dayah di kecamatan ini, menunjukkan dukungan dari berbagai lapisan masyarakat.

Pimpinan Dayah Miftahul Ula, Tgk. Sofian Al-Hashimi, yang dilantik sebagai Bendahara PC-HUDA Kecamatan Woyla Induk, mengucapkan terima kasih kepada Ketua Umum PW-HUDA Kabupaten Aceh Barat dan pengurus lainnya atas amanah yang diberikan.

ā€œKami, pengurus PC-HUDA Kecamatan Woyla Induk, menyampaikan rasa terima kasih yang mendalam kepada pengurus PW-HUDA Kabupaten Aceh Barat atas kepercayaan dan amanah ini,ā€ ujar Tgk. Sofian Al-Hashimi.

Dalam acara pelantikan tersebut, juga diumumkan struktur pengurus. Tgk. Indra Budiman Al-Hasan ditunjuk sebagai Ketua PC-HUDA Woyla Induk, Tgk. Abdul Murad sebagai Sekretaris, dan Tgk. Sofian Al-Hashimi sebagai Bendahara, beserta pengurus harian lainnya. Acara pelantikan diakhiri dengan pengajian dan doa bersama yang dipimpin oleh Tgk. H. Abdurrahman Amin.

Tinggalkan Balasan