Pelantikan Pengurus PC-HUDA Woyla Induk: Menatap Masa Depan Pendidikan & Syariat Islam di Aceh Barat

0
548

Meulaboh – CyberDakwah.COM. Pengurus Wilayah Himpunan Ulama Dayah (PW-HUDA) Aceh Barat resmi melantik Pengurus Cabang (PC) HUDA Woyla Induk untuk periode 2023-2028. Acara pelantikan berlangsung di Masjid Baital Hakim, Gampong Bakat, Kecamatan Woyla Induk pada Selasa, 23 Januari 2024 yang dirangkai dengan pengajian majelis ta’lim oleh Tgk. H. Abdurrahman Amin, Ketua PW-HUDA Kabupaten Aceh Barat.

Acara ini tidak hanya menjadi momen pelantikan namun juga ajang penguatan komitmen terhadap pendidikan Islam dan pengamalan syariat Islam. Tgk. H. Abdurrahman Amin, sebagai Ketua PW-HUDA Kabupaten Aceh Barat, menekankan dalam sambutannya pentingnya peranan PC-HUDA Woyla Induk dalam memajukan pendidikan Islam di wilayah tersebut.

“Kita berharap agar PC-HUDA Woyla Induk dapat menjadi pelopor dalam memperkuat pendidikan keagamaan di dayah dan masjid-masjid, sehingga menjadi benteng utama dalam penguatan syariat Islam,” ujar beliau.

Selain itu, Tgk. H. Abdurrahman Amin menyampaikan bahwa pengajaran Islam haruslah berwawasan wasyatiyah, yang menyeimbangkan antara kehidupan dunia dan akhirat.

Kehadiran tokoh-tokoh masyarakat, termasuk kechik, Tgk imum, Tuha Peut, pemuda-pemudi Gampong, serta pimpinan Dayah di kecamatan ini, menunjukkan dukungan dari berbagai lapisan masyarakat.

Pimpinan Dayah Miftahul Ula, Tgk. Sofian Al-Hashimi, yang dilantik sebagai Bendahara PC-HUDA Kecamatan Woyla Induk, mengucapkan terima kasih kepada Ketua Umum PW-HUDA Kabupaten Aceh Barat dan pengurus lainnya atas amanah yang diberikan.

“Kami, pengurus PC-HUDA Kecamatan Woyla Induk, menyampaikan rasa terima kasih yang mendalam kepada pengurus PW-HUDA Kabupaten Aceh Barat atas kepercayaan dan amanah ini,” ujar Tgk. Sofian Al-Hashimi.

Dalam acara pelantikan tersebut, juga diumumkan struktur pengurus. Tgk. Indra Budiman Al-Hasan ditunjuk sebagai Ketua PC-HUDA Woyla Induk, Tgk. Abdul Murad sebagai Sekretaris, dan Tgk. Sofian Al-Hashimi sebagai Bendahara, beserta pengurus harian lainnya. Acara pelantikan diakhiri dengan pengajian dan doa bersama yang dipimpin oleh Tgk. H. Abdurrahman Amin.

Tinggalkan Balasan