Dayah RUMI Mulai Terima Santri Baru Jenjang SMP/MTs, Kuota Dibatasi.

0
598

Dayah RUMI (Raudhatul Ulum Munirul Islam) Kuala Trang, Kecamatan Kuala Pesisir, Nagan Raya, membuka penerimaan santri baru (PSB) tahun pelajaran 2024/2025. Pendaftaran dibuka gelombang pertama mulai 1 sampai 21 Februari 2024 di Kompleks Dayah RUMI Kuala Trang. Pendaftaran juga bisa secara online dengan mengakses https://psb.rumi.my.id.

Ketua Panitia PSB Dayah RUMI, Ummi Habibatul Islamiyah, M.Pd.I, Jum’at (9/2/2024) mengatakan penerimaan santri baru tahun ini dibatasi hanya 50 santri melalui 2 jalur, yaitu jalur prestasi dan reguler. Kedua jalur pendaftaran dibuka pada waktu yang sama yaitu 1 sampai 21 Februari 2024 untuk gelombang pertama.

“Keunggulan jalur prestasi, gratis biaya pendaftaran, bantuan perlengkapan pendidikan sebesar 50% dan juga bebas tes tulis,” kata Ummi.

Ia menjelaskan syarat jalur prestasi yaitu rangking 1, 2 dan 3 di sekolah, atau mendapatkan juara 1, 2 dan 3 dalam perlombaan minimal tingkat gampong/sekolah.

Sementara tahapan untuk jalur reguler, siswa-siswi kelas VI SD/MI setelah mengisi formulir pendaftaran, dapat mengikuti tes pada tanggal 23 Februari 2024.

“Untuk informasi pendaftaran dapat langsung menghubungi panitia PSB yaitu Ummi Habibatul Islamiyah, M.Pd.I di nomor HP/WA: 0852 7335 3038 dan Teungku Saiful: 0838 3375 1701,” jelasnya.

Sementara itu Pendiri Dayah RUMI, Dr. Tgk. Rahmat Saputra mengatakan Dayah RUMI memiliki visi misi yang tergambar dalam slogannya: Iman, Ilmu & Akhlak. Ia berharap semua santri Dayah RUMI memiliki iman yang kuat, ilmu yang bermanfaat, dan akhlak mulia yang membuatnya bahagia di dunia dan akhirat.

Adapun program unggulan Dayah RUMI yaitu:

  1. Kitab Kuning dengan Metode Cepat Al-Ijaz
  2. Tahfizul Qur’an
  3. Bahasa Arab & Inggris
  4. Komputer Multimedia
  5. Media & Dakwah

“Alhamdulillah pada tahun ini kita telah membuka penerimaan santri baru tingkat SMP/MTs di Dayah RUMI Kuala Trang dengan berbagai program unggulan. Santri boleh memilih program unggulan yang sesuai dengan bakat & minatnya. Kami berharap nantinya mereka dapat menjadi generasi unggul berprestasi sesuai dengan zamannya, serta bermanfaat bagi Agama & Bangsa,” tutup Tgk. Rahmat yang merupakan Alumni Pondok Pesantren Salafiyah Syafi’iyah Jawa Timur ini.

Tinggalkan Balasan