9:01 pm - Minggu September 20, 2020

MTQ Kota Tangerang Dilangsungkan di Markas Tentara

1239 Viewed
Diskon 50% Website Dayah & Sekolah

Tangerang, Cyberdakwah — Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) XVI tingkat Kota Tangerang, Provinsi Banten tahun 2015 direncanakan dilaksanakan di Markas Tentara Yonif 203/Jatake, Jatiuwung.

Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah di Tangerang, Senin, mengatakan, MTQ akan dilaksanakan pada 23 – 26 Februari dengan diawali pawai taaruf.

Kegiatan MTQ ini merupakan bagian dari rangkaian HUT Kota Tangerang ke 22 yang jatuh pada tanggal 28 Februari.

Mengenai lokasi, Arief menjelaskan bila Pemkot Tangerang telah bekerja sama dengan Yonif 203 untuk menyukseskan acara ini, yang nantinya mendukung beberapa fasilitas.

“Untuk tahun ini, pelaksanaan MTQ berbeda karena dilaksanakan di markas tentara Yonif 203. Harapannya tentu dapat melahirkan putra – putri yang memiliki akhlakul karimah sesuai motto kota Tangerang,” ujarnya, (23/2/2015).

Pemkot Tangerang pun menggandeng Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) untuk merekrut dewan hakim yang berkualitas.

Hal ini sebagai persiapan bagi peserta yang juara untuk menghadapi lomba MTQ tingkat provinsi Banten.

Sementara itu, ada sembilan cabang lomba dan masing – masing kecamatan akan mengirim perwakilannya. Cabang lomba itu adalah Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ), Musabaqoh Hifzil Quran (MHQ), Musabaqah Syarhil Quran (MSQ), Musabaqah Fahmil Quran (MFQ), Musabaqah Khottil Quran /Kaligrafi (MKQ), Musabaqah Qiroatul Kutub (MQK), Musabaqah Menulis Kandungan Quran (MMQ), Musabaqah Tafsir Al Quran dan Qiroat Sabah.

Sedangkan untuk lokasi lomba akan dilaksanakan di beberapa area markas Yonif 203 yaitu Lapangan Bola 203, Aula Kompi Mekanis 1, Aula Atas Kompi Mekanis 2, Lapangan Basket/Ring Tinju, Masjid Jami Nurul Iman 203, Barak Lama Kompi Mekanis 2 (Barat), Garasi Panser Kompi Mekanis 2, Aula Lama Kompi Mekanis 2, dan Barak Lama Kompi Mekanis 2 (Timur). (Ant/S@if)

Diskon 50% Website Dayah & Sekolah
Don't miss the stories followCyber Dakwah and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Filed in

Telah Terbit, Buku Panduan Merawat Jenazah Karya Kiai Ma’ruf Khozin

Kuliah ke Jepang? Tak Harus Mahir Bahasa Jepang

Related posts