9:03 am - Sabtu Desember 7, 2019

Dayah Darul Ulum Tgk Chik Jauhari Rancang Pengajian Umum untuk Pemuda

640 Viewed

Meulaboh, CyberDakwah.COM. Dayah Darul Ulum Tgk Chik Jauhari Aceh Barat merancang pengajian umum yang diadakan secara rutin untuk mengkaji perbagai ilmu-ilmu agama seperti Ilmu tauhid, ilmu fiqih dan Ilmu Adab. Pengajian ini dilaksanakan di Dayah Darul Ulum Tgk Chik Jauhari Aceh Barat yang beralamat di Jalan Bambu Runcing Desa Lapang, di samping SD 20 Meulaboh.

Melalui sambungan telpon, Tgk Safrizal A.S pimpinan Dayah tersebut mengatakan pengajian umum untuk remaja putri dan ibu-ibu diadakan setiap hari rabu sore, jam 16.45 WIB. “Pemateri pada pengajian tersebut adalah Ustadz Suriyanto, LC. MA yang mengisi tentang ilmu tauhid berdasarkan aqidah ahlussunnah wal jama’ah, Ustadz Ahmad Munawwar Al Malabi yang mengajar ilmu fiqih mazhab Imam Asy-Syafi’i dan saya sendiri mengajarkan ilmu adab,” jelasnya.

“Pengajian umum untuk pemuda & pelajar/mahasiswa dilaksanakan setiap malam rabu dan malam kamis. Malam rabu saya mengajarkan tauhid & fiqih mazhab Imam Asy-Syafi’i dan malam kamisnya saya mengisi materi tentang ilmu hadis,” tambah alumni Pondok Pesantren Al Fatah Temboro tersebut.

Tgk Safrizal A.S yang sering mengisi pengajian di Masjid Nurul Huda ini mengatakan bahwa tujuan diadakannya pengajian ini agar para pemuda mendapatkan ridho ilahi. “Kita semua harus hijrah, kembali ke jalan Allah. Hijrah demi mendapatkan ridho ilahi. Bagaimana caranya? Ya dengan banyak belajar ilmu warisan para nabi,” ungkapnya dengan mantap.

Don't miss the stories followCyber Dakwah and let's be smart!
Loading...
5/5 - 1
You need login to vote.

Majelis Mubahatsah Ulama Dayah Aceh Barat Datangkan Tu Sop untuk Mengkaji Hukum Fiqh

Peringati Maulid Nabi, Guru Besar Dayah Darul Hikmah Launching Buku “Cahaya Akhlak”

Related posts