5:22 am - Minggu September 27, 2020

Menang 3-0, Tumben Timnas tak ada Sujud Syukur

1616 Viewed
Diskon 50% Website Dayah & Sekolah

Timnas U-23 Indonesia meraih kemenangan 3-0 atas Laos U-23 pada pertandingan perdana MNC Cup, Kamis 21 November 2013. Gol-gol yang bersarang di gawang Laos dicetak oleh Ramdhani Lestaluhu, Andik Vermansyah, dan Alfin Tuasalamony.
Pada laga yang dihelat di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) itu, Indonesia turun dengan kekuatan penuh. Pelatih Rahmad Darmawan menggunakan skema 4-2-3-1 dengan mengandalkan Sunarto sebagai striker, dibantu Andik Vermansyah, Ramdhani Lestaluhu dan Yohannes Pahabol.

Begitu pertandingan dimulai, Laos memberi kejutan melalui serangan-serangan yang mereka lancarkan ke daerah pertahanan Indonesia. Bahkan pada menit keempat, mereka mendapat hadiah penalti, setelah gelandang Indonesia, Egi Melgiansyah menjatuhkan lawan di kotak terlarang.

Soukhaphone Vongchiengkham pun kemudian maju sebagai eksekutor. Namun, bola hasil sepakannya masih melenceng dari gawang Indonesia yang dikawal Kurnia Meiga. Meskipun gagal unggul, Laos kemudian masih menunjukkan dominasinya pada awal babak pertama.

Memasuki menit 10, Indonesia mulai bisa keluar dari tekanan Laos dan mengembangkan permainan. Pada menit 13, Indonesia mendapat peluang lewat Yohannes Ferinando Pahabol, yang melepaskan tembakan jarak jauh, namun bola masih belum menemui sasaran.

Berikutnya, Indonesia memainkan bola pendek dari kaki ke kaki, namun tak ada serangan yang benar-benar membahayakan gawang Laos. Sebaliknya, peluang-peluang Laos lebih berbahaya, termasuk pada menit 35, di mana Phatthana Syvilay melakukan tembakan. Namun, bola masih mampu diatasi oleh Meiga.

Pada menit 43, Indonesia akhirnya mampu mencetak gol lewat Ramdhani Lestaluhu. Berawal dari kerja sama antara Roni Esars dan Andik Vermansyah, bola kemudian dikirim oleh nama terakhir ke dalam kotak penalti. Ramdhani pun menyambutnya dengan satu sontekan. Dan, babak pertama pun usai dengan skor 1-0.

Memasuki paruh kedua, Indonesia bermain lebih baik dan melancarkan serangan demi serangan. Pada menit 58, peluang emas diraih Tim Garuda muda saat Sunarto melakukan sundulan di dalam kotak penalti, memanfaatkan umpan Roni. Namun, bola masih melambung di atas mistar gawang Laos.

Menit 65, Laos mendapat peluang setelah salah satu pemainnya dijatuhkan beberapa meter di depan kotak penalti Indonesia. Namun, mereka gagal memanfaatkannya, karena bola masih membentur pagar betis yang dibentuk oleh para pemain Indonesia.

Pada menit 73, Indonesia berhasil menggandakan keunggulan. Diawali pergerakan impresif Pahabol yang memancing perhatian bek-bek Laos, bola kemudian dikirim pada Andik. Nama terakhir pun kemudian melepaskan tembakan dari luar kotak penalti dan membuat bola masuk ke gawang Laos. Skor menjadi 2-0.

Tiga menit berselang, Indonesia kembali mencetak gol, kali ini lewat kaki bek Alfin Tuasalamony. Mendapat bola di dalam kotak penalti Laos, Alfin mengecoh beberapa bek, sebelum akhirnya melepaskan tembakan sambil menjatuhkan diri. Bola pun kembali bersarang di gawang Laos dan membuat skor menjadi 3-0.

Selanjutnya, Indonesia masih melancarkan serangan demi serangan, dan mendapat beberapa peluang bagus. Namun, hingga wasit meniup peluit panjang tanda laga berakhir, kedudukan 3-0 tetap bertahan. Indonesia pun menggeser Maladewa di puncak klasemen sementara MNC Cup. (ren)

Susunan Pemain:
Indonesia: Kurnia Meiga, Alfin Tuasalamony, Andri Ibo, Diego Michiels (Roni Esars 32’), Manahati Lestusen, Egi Melgiansyah (Dedi Kusnandar 65’), Rizky Ahmad Pellu, Andik Vermansyah (Bayu Gatra 77’), Ramdhani Lestaluhu (Okto Maniani 89’), Yohannes Ferinando Pahabol (Syakir Sulaiman 88’), Sunarto (Fandi Eko Utomo 63’)

Laos:
 Chintana Souksavath, Khampoumy Hanevilay, Ketsada Souksavanh, Chanthaphone Waenvongsoth, Sopha Saysana, Soukhaphone Vongchiengkham, Phoutdavy Phommasane, Phatthana Syvilay, Sengdao Inthilath, Manolom Phomsouvanh, Khoenesavanh Shiavong.(http://bola.viva.co.id)

 

 

Diskon 50% Website Dayah & Sekolah
Don't miss the stories followCyber Dakwah and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Filed in

Pengakuan Okie Agustina tentang Berhijab

Astaghfirullah, Kumandangkan Adzan, Masjid di Stockholm Dilempari Daging Babi

Related posts