3:10 am - Selasa Desember 1, 2020

Hartamu Diperoleh Dari Mana Dan Dibelanjakan Untuk Apa ?

2043 Viewed
Diskon 50% Website Dayah & Sekolah

Hartamu Diperoleh Dari Mana Dan Dibelanjakan Untuk Apa ?

Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi Wasallam Bersabda : “Kedua kaki seorang hamba pada hari kiamat tidak akan beranjak hingga dia ditanya tentang umurnya untuk apa dihabiskan? Tentang ilmunya apa yang telah diamalkan? Tentang hartanya darimana ia peroleh dan kemana ia habiskan? Tentang tubuhnya untuk apa ia gunakan?” (HR.Tirmidzi)

Sobat, perkara yang luar biasa dahsyat yang akan dihadapi manusia pada hari kiamat nanti adalah yaumul hisab. Pada saat itu tidak ada sesuatupun yang tersembunyi dari perbuatan yang pernah dilakukan manusia didunia. Semua akan dipertanggungjawabkan dihadapan Allah.

Yang berat dipertanggungjawabkan adalah harta yang diperoleh dari mana dan dibelanjakan untuk apa? Manusia selalu bekerja untuk memenuhi kebutuhan hidupnya dan untuk memenuhi kebutuhan tersebut, mereka berusaha untuk bekerja keras. Namun dalam bekerja keras, bagaimana memperoleh hartanya? Apakah pekerjaan yang dilakukan halal atau haram? Banyak manusia yang karena ingin dapat harta, mereka bekerja dengan menghalalkan segala cara,, nah ini yang tidak diperbolehkan dalam Islam.

Nah sobat, walaupun kita membutuhkan harta, maka peroleh dengan benar yaitu dengan bekerja dan pekerjaan tersebut dihalalkan dalam Islam. yakin bahwa Allah akan berikan rezeki yang terbaik dan berkah buat kita. karena harta yang kita miliki akan dipertanggungjawabkan kelak. Semoga kita semua bisa memperoleh harta yang halal dan harta tersebut dipergunakan dengan sebaik-baiknya. Aamiin.

Sumber : Gaul Fresh

Diskon 50% Website Dayah & Sekolah
Don't miss the stories followCyber Dakwah and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.

Untuk Para Pasutri : Menjadi Pecemburu? Itu Harus !

Kapankah Kita Wajib Berpuasa?

Related posts