12:16 pm - Rabu Desember 11, 2019

Muslimat Jangan Berhenti Dakwah “bil-hal dan bil-lisan”

985 Viewed

Muslimat Jangan Berhenti Dakwah “bil-hal dan bil-lisan”

Wakil Ketua Pimpinan Wilayah (PW) Muslimat NU Jateng Hj Nurmaziah mengungkapkan keprihatinan perkembangan zaman yang banyak merenggut masa depan anak-anak Indonesia. Untuk itu, dia mengajak ibu-ibu Muslimat NU menjaga anak-anak dengan sebaik-baiknya.

Terseretnya anak-anak Indonesia ke perilaku yang tidak beradab, karena tidak mendapatkan bimbingan dan pembinaan dari orangtuanya sejak dini. Perhatian orang tua harus lebih ditingkatkan lagi demi terselamatkannya generasi.

“Muslimat NU, jangan terhenti untuk melakukan dakwah bil hal maupun bil lisan,” ajaknya pada sambutan Konferensi Cabang Muslimat NU Kabupaten Brebes di Pendopo Bupati Brebes, Ahad (7/6).

Ia menambahkan, Muslimat NU harus mampu menjawab tantangan zaman. Menjadi benteng kokoh dalam mempertahankan moral. Disamping itu, harus mampu membuat kreativitas peningkatan ekonomi, baik secara mandiri maupun bersama-sama.

“Koperasi Muslimat NU harus terus dikembangkan demi kemajuan bersama dan peningkatan kesejahteraan anggota,” ucapnya.

Upaya yang bisa dilakukan, dengan cara aktif, komunikatif, inovatif dan kreatif. Dengan langkah-langkah pro aktif yang dilakukan para Muslimat NU, diyakininya mampu mewujudkan Negara yang baldatul toyibatun warobun ghofur.

Pada Konfercab itu, Hj Chulasoh terpilih menjadi Ketua Pimpinan Cabang (PC) Muslimat NU Brebes menggantikan Hj Nurhaliman untuk periode 2015-2020. Ia mampu mengantongi suara 93 dari 288 yang diperebutkan.

Perolehan suara kandidat lain adalah: Hj Farikha (59), Hj Nurhalimah (57), Evi Najib (35), Hj Aqilatul Munawaroh (23), Hj Nok Zumaroh (15), Hj Mazkiyah dan Hj Muzalfah (2).

Ketua Panitia Hj Mazkiyah, mengatakan Konfercab mengagendakan laporan pertanggung jawaban pengurus lama, penyusunan program kerja 5 tahun ke depan dan pemilihan pengurus baru.

Dalam kesempatan tersebut juga diisi dengan seminar tantangan Muslimat NU menghadapi Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) 2015. Sebagai pembicara anggota Komisi II DPR RI H Agung Widyantoro.

Sumber : NU Online

News Feed
Don't miss the stories followCyber Dakwah and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.

Bacalah Ayat Ini, Jika Ingin Tahu Keadaanmu di Sisi Allah SWT?

Menag Sayangkan Studi Hadist di Indonesia Masih Langka

Related posts