Cara Mengusir Jin Atau syetan

0
70

Setan dan jin adalah  makhluk yang di ciptakan Allah  Makhluk  ghaib, makhluk ini bisa masuk kepada manusia dan mengganggunya. Terlebih jika seseorang lalai dengan Allah, keduanya mudah untuk merasuki manusia.

Berbagai kasus berkaitan dengan makhluk gaib tak luput menghantui manusia.Semisal tertimpa pengaruh dan gangguan jin dan setan.

Agar selamat dari  gangguan jin atau setan tersebut kita dianjurkan membaca doa-doa. Doa dibacakan umumnya untuk memohon perlindungan kepada Allah Ta’ala dari sesuatu yang tidak baik yang diakibatkan dari makhluk ciptaanNya

Cara menghilangkan jin atau setan  dalam Islam dapat dilakukan dengan menggunakan beberapa metode, seperti ruqyah dan membacakan doa-doa. Ada beberapa doa atau amalan yang mudah dilakukan agar terhindar dari segala gangguan jin dan setan.

Keberadaan makhluk halus seperti jin penganggu tidak bisa dimungkiri. Bahkan, beberapa jin tersebut dapat mendiami rumah dan sering mengganggu anak-anak. Apabila anak diganggu jin, mereka akan menjadi rewel, gelisah, dan seperti melihat makhluk yang tidak terlihat.

Sebagai umat Islam, kita dianjurkan untuk selalu melantunkan kalimat zikir saat hendak masuk rumah, masuk kamar mandi dan ketika akan makan. Dengan begitu, kita akan terhindar dari gangguan makhluk halus. Hal ini sebagaimana yang disebutkan dalam salah satu surah Alquran, yang artinya:

“Sesungguhnya setan itu tidak ada kekuasaan atas orang-orang yang beriman dan bertawakkal kepada Rabbnya. Sesungguhnya kekuasaan setan hanyalah atas orang-orang yang menjadikannya sebagai pemimpin dan atas orang-orang yang mempersekutukannya dengan Allah.” (An Nahl / 16 : 99-100).

Lantas bagaiman jika kita atau saudara kita diganggu jin ? Bagaimana cara mengusirnya ?

Berikut cara mengusir jin atau syetan

Membaca bacaan atau doa dibawah ini

– Ta’awwudz 3 x

– Basmalah 11 x

– Ayat kursi

Caranya   doa dibacakan pada si anak (ubun-ubun, wajah dll) . Cara membacanya adalah dengan teknik qiro’ah (tidak boleh tarik nafas sembarangan kecuali di waqof). Teknik ini yang penting, dalam dunia permujarrobatan (pentajriban) disebut dengan بلا نفس (bila nafasin).

InsyaAllah berhasil, apabila belum berhasil tingkatkan bacaan ayat kursi dengan mengulang wala yauduhu hifdhuhuma wahuwal’aliyyul’adhim 70 kali.

Jika masih belum berhasil, mungkin pembacanya yang kurang khusyu’ tidak hudhur qolbi atau anaknya menderita sakit fisik (medis) yang juga perlu penanganan dokter.

Cara lain sebagaimana disebutkan dalam Kitab I’aanah at-Thoolibiin I/230 :

فائدة ) من الشنواني ومما جرب لحرق الجن أن يؤذن في أذن المصروع سبعا ويقرأ الفاتحة سبعا والمعوذتين وآية الكرسي والسماء والطارق وآخر سورة الحشر من { لو أنزلنا هذا القرآن } إلى آخرها وآخر سورة الصافات من قوله { فإذا نزل بساحتهم } إلى آخرها وإذا قرئت آية الكرسي سبعا على ماء ورش به وجه المصروع فإنه يفيق اه

[ FAEDAH ] Sebagian amalan yang dapat dicoba dilakukan untuk membakar JIN (yang mengganggu manusia) adalah :

1. Adzan di telinga penderita

2. Surat al-Faatihah 7X

3. Surat al-Mu’awwidzatain (alfalaq-annaas)

4. Ayat Kursi

5. Surat at-Thooriq (ayat 1-17)

6. 4 ayat terakhir dari Surat al-Hasyri (ayat 21-24)

7. 6 ayat terakhir dari Surat as-Shooffaat (ayat 177-182)

Apabila ayat kursi di bacakan kemudian ditiupkan  kepada air kemudian dipercikkan pada muka si penderita Insya Allah segera diberi kesadaran.

Wallahu a’lam.