Kadis Pendidikan Aceh Barat Dukung STAI Darul Hikmah Berikan Beasiswa Guru Honorer

0
1081

Meulaboh – CyberDakwah.COM. Kepala Dinas Pendidikan Aceh Barat, Husaini, S.Pd., M.Pd mendukung penuh upaya Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Darul Hikmah Aceh Barat yang memberikan beasiswa SPP kepada guru honorer, khususnya guru TK dan PAUD. Dukungan ini diungkapkan dalam rapat audiensi yang digelar antara Pejabat STAI Darul Hikmah dan Kadis Pendidikan di Kantor Dinas Pendidikan Aceh Barat pada Selasa (12/9/2023).

Rapat yang dihadiri oleh berbagai pejabat teras STAI Darul Hikmah, termasuk Ketua STAI Darul Hikmah Dr. Rahmat Saputra, Wakil Ketua Bidang Akademik Muhammad Rizal, M.Pd, Kepala Pusat Penjaminan Mutu Dr. Jamal Abdul Nasir, Ketua Program Studi PIAUD, Nurhabibah, M.Ed, Dosen PIAUD STAI Darul Hikmah Maria Fifi Yanti M. I. Kom, dan Kaprodi PBA Fathur Rusydi Amar, M.A, menjadi wadah untuk berdiskusi dan berkolaborasi dalam mengembangkan pendidikan di wilayah Aceh Barat.

Ketua STAI Darul Hikmah, Dr. Rahmat Saputra, yang juga menjabat sebagai Ketua Komisi Nasional Pendidikan Aceh, menyampaikan apresiasi mendalam atas dukungan yang diberikan oleh Bapak Kadis Pendidikan Aceh Barat. Ia menggambarkan momen ini sebagai langkah penting untuk memperkuat kerjasama yang telah terjalin antara STAI Darul Hikmah dan Dinas Pendidikan, yang semuanya bertujuan menghadirkan pendidikan berkualitas di Aceh Barat.

Dalam pertemuan tersebut, Kadis Pendidikan Aceh Barat tidak hanya memberikan dukungan moril, tetapi juga berbagi gagasan dan masukan yang berharga untuk pengembangan kampus STAI Darul Hikmah, termasuk prodi PIAUD yang merupakan satu-satunya prodi Pendidikan Islam Anak Usia Dini di Barat Selatan Aceh. Beliau juga mengatakan siap hadir dalam kegiatan-kegaitan yang diadakan oleh STAI Darul Hikmah.

Beliau mengungkapkan, “Sebagai salah satu bentuk dukungan kami terhadap STAI Darul Hikmah, siapa saja yang mau kuliah dan perlu sesuatu dari Dinas Pendidikan seperti surat rekomendasi, akan saya berikan. Ini menarik, apalagi dengan program beasiswa bagi guru honorer,” tambahnya.

Kepala Pusat Penjaminan Mutu, Dr. Jamal Abdul Nasir mengatakan program beasiswa guru honorer ini telah berlangsung sejak tahun 2022. Ada puluhan guru honorer yang telah merasakan manfaat dan mendapatkan beasiswa ini. Ini sebagai bentuk apresiasi kepada guru yang telah memberikan ilmu tanpa pamrih dan tanpa kenal lelah kepada anak didiknya.

Dr. Jamal Abdul Nasir menambahkan, “Kami berkomitmen untuk memberikan kemudahan bagi para guru honorer khususnya guru PAUD & TK, walaupun baru 1 tahun honor, untuk kuliah di STAI Darul Hikmah. Tidak ada alasan lagi untuk tidak kuliah karena kendala biaya sebab biaya kuliah di sini termasuk yang termurah, apalagi dengan adanya program beasiswa bagi guru honorer. Dengan adanya Prodi PIAUD di STAI Darul Hikmah Aceh Barat, mahasiswa juga tidak perlu lagi kuliah jauh-jauh sampai ke luar kota,” jelasnya.

Dukungan dari Kadis Pendidikan Aceh Barat ini menjadi dorongan besar dalam upaya STAI Darul Hikmah untuk menciptakan akses pendidikan yang lebih luas dan berkualitas bagi guru honorer, serta memperkuat peran mereka dalam mencerdaskan anak-anak dan generasi muda di Aceh Barat.

Tinggalkan Balasan