Populasi Muslim Hispanik di AS Didominasi Kaum Perempuan

0
27

Populasi Hispanik di seluruh wilayah AS terus meningkat. Fakta menariknya, kenaikan itu juga terjadi pada populasi Muslim Hispanik.

Data Migration Policy Institute menyebutkan sekitar 72.5 persen populasi keturunan Latin lahir di AS. Namun, tidak disebutkan berapa persen yang merupakan Muslim.

Wilfredo Ruiz, Ketua Asosiasi Muslim Amerika Utara (AMANA) mengungkap dari sekian besar populasi Muslim Hispanik lebih banyak didominasi perempuan. Ini terjadi karena, Islam memberikan rasa aman kepada kalangan perempuan Hispanik.

“Saya banyak mendengar perempuan hispanik menjadi korban eksploitasi. Itu sebabnya, mereka mencari perlindungan, dan Islam menawarkan itu,” kata dia seperti dikutipĀ Muslimpaperlink.com, Jumat (28/6).

Direktur Eksekutif Asosiasi Dakwah Latino-Amerika, Juan Galvan menilai Islam menjadi daya tarik tersendiri lantaran memiliki pemahaman yang baik soal Tauhid. “Mereka yang jadi mualaf biasanya diawali rasa nyaman ketika berdekatan dengan Muslim. Lalu mereka menilai ajaran tauhid dalam Islam menambah kenyamanan itu,” kata dia. (Republika)