10:02 pm - Senin November 30, 2020

Alhamdulillah, Muslim Florida Mendapatkan Pemakaman Khusus

1309 Viewed
Diskon 50% Website Dayah & Sekolah

Komisioner dewan kota St Lucie memutuskan persetujuannya terhadap rencana pembangunan makam khusus kalangan Muslim. Keputusan ini disambut suka cita Muslim Florida.

Juru bicara Islamic Center Baraka, Arif Parupia mengatakan, umat Islam membutuhkan satu tempat representatif guna menguburkan mereka yang telah meninggal. Kebutuhan ini mendesak untuk dipenuhi lantaran banyak Muslim yang kesulitan menguburkan jenazah keluarganya.

Di sisi lain, keputusan komisioner banyak mendapat kritikan. “Tidak ada yang menginginkan tinggal dekat dengan pemakaman Muslim. Ide ini rasanya tidak tepat,” ungkap Steve Taylor, warga lokal seperti dikutip25WPBF News, Rabu (3/7).

Menanggapi hal itu, Arif memastikan keberadaan makan tidak akan berdampak negatif terhadap lingkungan sekitar. Apalagi ada mekanisme yang mengatur sehingga tidak ada kesan asal-asalan dalam pengelolaan makam. “Kami tentu memperhatikan tata lingkungan. Kami akan menjaga aspek hijau dari makam,” kata dia.

Arif menambahkan, umat Islam sangat memahami kritikan warga lokal. Mereka pun menyadari adanya penolakan itu. “Mari kita awasi bersama. Karena rencana ini tidak mungkin kami batalkan,” kata dia. (Republika)

 

Diskon 50% Website Dayah & Sekolah
Don't miss the stories followCyber Dakwah and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Filed in

Televisi Inggris akan Menayangkan Adzan Selama Bulan Ramadhan ini

Muslim Bosnia Perkuat Identitas untuk Bangkit

Related posts