Rabu, September 29, 2021
BerandaBeritaMuhammadiyah Puasa Hari Selasa, Menag tetap Mengundangnya untuk Sidang isbat

Muhammadiyah Puasa Hari Selasa, Menag tetap Mengundangnya untuk Sidang isbat

 Sore ini, pemerintah menggelar sidang isbat untuk menentukan tanggal 1 Ramadan 1434 H sebagai awal ibadah puasa. Sidang tersebut akan dilaksanakan di Kantor Kementerian Agama, Jakarta.

“Insya Allah, pada sore hari ini akan dilaksanakan sidang isbat di kantor Kementerian Agama jalan MH Thamrin untuk menentukan 1 Ramadhan sebagai awal puasa,” kata Menteri Agama,Suryadharma Ali┬ádi Kantor Presiden, Jakarta, Senin (8/7).

Sidang tersebut akan dilaksanakan pada pukul 17.00 WIB dan direncanakan berakhir sekitar pukul 19.30 WIB. Suryadharma mengatakan, seluruh organisasi masyarakat (Ormas) Islam, termasuk Muhammadiyah diminta untuk hadir dalam kegiatan itu.

“Semua kita undang,” ucap pria yang akrab disapa SDA ini.

Terkait sikap Muhammadiyah yang telah memutuskan tanggal 1 Ramadan dimulai Selasa besok (9/7), SDA mengaku tidak mempermasalahkannya. Sebab, ada sejumlah kriteria yang ditentukan masing-masing organisasi untuk melihat posisi bulan.

“Perbedaan mungkin saja terjadi karena kriteria yang dipergunakan sejumlah ormas islam berbeda-beda. Jadi potensi perbedaan tetap ada. Tetapi apakah ada perbedaan nanti kita lihat setelah sidang Isbat dilaksanakan,” pungkasnya. (Merdeka)

RELATED ARTICLES

Tinggalkan Balasan

- Advertisment -

Most Popular