Muslim Selandia Bentuk Forum demi Perkuat Persatuan

0
330

Muslim Selandia Baru berasal dari latar belakang budaya berbeda. Namun, perbedaan itu tidak menjadi penghalang bagi mereka untuk bersatu. Niatan itu yang mengemuka dalam pembentukan Forum Muslim Selandia Baru yang akan dibentuk November mendatang.
“Forum ini merupakan cara Muslim dalam memberikan kontribusi positif kepada masyarakat Selandia Baru dan komunitas global,” komentar Menteri Urusan Etnis Selandia Baru, Judith Collins seperti dikutipOnislam.net, Selasa (27/8).

Menurut Judith, forum ini juga merupakan kesempatan bagi Selandia Baru untuk lebih melihat potensi keanegaraman. Lebih penting lagi, ini juga menjadi momentum Muslim Selandia Baru membahas masalah berikut mencari sosial dan pada akhirnya mendukung tujuan nasional Selandia Baru.

Judith pun mengutarakan niatan pemerintah untuk mendukung niatan Muslim Selandia Baru dalam pembentukan forum tersebut. Bagi pemerintah, reputasi yang telah dibangun dalam menjaga keberagaman akan terus dijaga.

“Ketika kami merayakan Idul Fitri dan Islamic Awarness Week, Selandia Baru terlihat mulai terbiasa dengan budaya yang beragam,” kata dia”Saya kira Selandia Baru akan belajar lebih banyak tentang Islam,” katanya. (Republika)

Tinggalkan Balasan