9:52 am - Sabtu November 16, 2019

Ketika Air Zamzam Dilihat Melalui X-Ray

1326 Viewed

Air zamzam yang berasal dari sumber mata air yang berada di Mekkah berbeda dengan air biasa. Air ini, bila dilihat dari mesin X-Ray memiliki tampilan berbeda.

“Kalau dilihat tampilannya berwarna hitam, sedang air biasa atau cairan lain berwarna orange,” kata Coordinator X-Ray Garuda, Tarmidi di Jeddah, Arab Saudi, Senin (21/10/2013).

Dengan tampilan itu, akan sangat mudah dikenali kala dilihat lewat X-Ray. “Mungkin karena Air Zamzam ini banyak mengandung mineral ya. Ya ini kelebihannya, kuasa Allah,” jelas Tarmidi.

Air zamzam yang di Alquran ditemukan mata airnya oleh Siti Hajar dan putranya Ismail ini memang oleh-oleh favorit para jamaah. Banyak jamaah yang menyelundupkan zamzam ini di botol atau jerigen dan dimasukkan ke koper bagasi mereka.

Pihak Garuda menyortir barang bawaan itu, Zamzam diberikan di embarkasi tempat para jamaah berasal. Masing-masing mendapat 5 liter.

Para jamaah haji diimbau tak membawa zamzam terkait aturan keselamatan penerbangan. Dikhawatirkan botol atau jerigen bocor, karena zamzam dikemas dalam paket tersendiri.

“Dua hari melakukan pemeriksaan kita amankan 2 ton zamzam. Tahun lalu selama kepulangan haji, kita amankan 9 ton,” tutur Tarmidi. (detik)

Don't miss the stories followCyber Dakwah and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Filed in

Al-Qur’an Sumber Ilmu Pengetahuan

Begini Wujud Perbedaan Air Zamzam dan Air Biasa Lewat X-Ray

Related posts