Muslimah Afrika Dinobatkan Sebagai 50 Remaja Terpintar di Dunia

0
19

Muslimah Nigeria mencatatkan namanya pada daftar 50 remaja terpintar di dunia. Soal itu, Sahella Ibrahim tak berhenti mengucap rasa syukur.

“Jika Anda bergairah atas apa yang Anda lakukan maka hal terbaik akan muncul.Saya bersemangat soal matematika dan sains,”kata dia seperti dilansir onislam.net, Rabu (23/10).

Sahella, 16 tahun, juga mencatatkan rekor lain. Ia diterima di Harvard University. Ini membuatnya menjadi mahasiswa termuda di kampus bergengsi itu. Sebelum Havard, ada kampus lain yang tertarik memberinya beasiswa. Tak tanggung, Sahella menolak Universitas Cornell dan Princeton.

Ditanya soal kunci keberhasilannya itu, Saheela mengatakan belajarlah sedini mungkin. Ia mulai belajar pada usia 5 tahun. Kebetulan orang tuanya mendukung apa yang diminati keluarganya. Tak heran, kini Saheela menguasai banyak bahasa seperti Arab, Spanyol, Inggris, dan latin.

Saheela yang berjilbab juga pandai bermain sepakbola dan softball. Ia juga mahir memainkan trombon. Soal tarik suara, Saheela juga cukup aktif menjadi anggota paduan suara.

Ke depan, Saheela berencana mengambil jurusan neurobiologi dan berharap menjadi ilmuan yang mempelajari bagaimana otak bekerja. “Saya mencoba yang terbaik dalam segala hal,”kata Saheela. (republika)