11:39 am - Selasa November 12, 2019

Ustadz Guntur Berkurban; 99 Ekor bermakna 99 Asmaul Husna

1240 Viewed

Ustad Guntur Bumi mengajak sang istri, Puput Melati, menyerahkan sejumlah hewan kurban sapi dan domba di Pesantren Asshiddiqiyah 7 Cijeruk, Bogor, Senin 14 Oktober 2013 malam. Ada 99 Sapi dan 199 domba yang disiapkan jadi hewan kurban Ustad Guntur untuk warga sekitar pesantren.
“Jumlah hewan kurban unik di tahun ini. Intinya mau membantu sesama warga miskin di sini,” ujar sang ustad.

Sebanyak 99 ekor sapi itu adalah kurban pribadinya dan keluarga serta jamaah Padepokan Silaturahim binaannya. Ia memilih mengurbankan sapi agar dagingnya bisa dinikmati lebih banyak warga miskin.

“Kenapa memilih sapi? Agar jumlah penerimanya bisa banyak. Dan daging sapi cenderung bisa dikonsumsi semua orang,” katanya.

Ustad Guntur juga punya alasan sendiri soal angka jumlah hewan kurbannya. “Angka 99 itu artinya jumlah asmaul husna(nama-nama baik Allah). Memang di sini ada banyak warga yang membutuhkan, jadi mudah-mudahan cukup dengan jumlah hewan kurban ini,” ujarnya.

Sang istri, Puput Melati, mengatakan sapi terberat yang akan dikurbankan memiliki bobot 1 ton. Ia bersama sang suami sudah hampir satu tahun memeliharanya.

“Dititipkan, dulu harganya masih Rp6 jutaan. Kalau sekarang bisa sampai Rp20 jutaan. Karena dikasih makan dan diberi vitamin khusus, jadi berat bobot sapinya,” ujarnya. (viva)

 

Don't miss the stories followCyber Dakwah and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Filed in

Pemain Timnas Sujud Syukur Berjamaah untuk Kemenangan 3-2 atas Korsel

Betul, Allah Penentu Jodoh Manusia

Your comment?
Leave a Reply