11:19 am - Minggu November 29, 2020

M Nuh Programkan Beasiswa Bertujuan Semua Anak Indonesia Bisa Sekolah

1282 Viewed
Diskon 50% Website Dayah & Sekolah

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan M Nuh melakukan kunjungan ke Kupang, NTT dalam rangka melihat beberapa anak Indonesia yang mendapatkan beasiswa Bidik Misi. Menurutnya, beasiswa tersebut sangat membantu dan bertujuan agar semua anak Indonesia bisa bersekolah.
“Program ini arahnya supaya jangan sampai ada anak Indonesia yang tidak bisa melanjutkan sekolah karena masalah biaya,” ujar M Nuh saat berbincang dengan wartawan di Kupang, Senin (2/12/2013).

Nuh mengatakan, sampai ini sudah ada sekitar 120 ribu mahasiswa di seluruh Indonesia mendapatkan program beasiswa tersebut. Ddiharapkan jumlah tersebut akan bertambah di tahun-tahun berikutnya.

“Pada tahun 2010 ada 10 ribu mahasiswa yang terbantu, 2011 ada 20 ribu mahasiswa, 2012 ada 50 ribu mahasiswa dan diperkirakan tahun depan bisa capai 65 ribu mahasiswa. Jadi bisa 3 sampai 4 tahun ada sekitar 250 ribu mahasiswa terbantu,” jelas Nuh.

Nuh menambahkan, kalau nantinya 250 mahasiswa bisa terbantu, artinyaa jika di kira-kira dari total mahasiswa kita di universitas negeri berjumlah 1 juta, maka 25 persen dari jumlah sudah dibantu bidik misi. Keseluruhannya bebas uang kuliah dan mendapat uang saku.

“Dana yang sudah dikeluarkan pada tahun 2013 ini ialah Rp 2,4 Triliun dari dana APBN,” imbuh Nuh. (http://news.detik.com/)

Diskon 50% Website Dayah & Sekolah
Don't miss the stories followCyber Dakwah and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Filed in

Guru PNS, Jangan Merasa Bekerja pada Pemerintah

Mahasiswa UGM Menciptakan Kapal Canggih untuk TNI AL

Related posts