4:34 pm - Jumat September 25, 2020

Pendidikan Karakter Sebagai Upaya Mencetak Manusia Unggul

1846 Viewed
Diskon 50% Website Dayah & Sekolah

Pendidikan yang baik bukan hanya penguasaan materi yang bersifat pengayaan logika semata, melainkan pendidikan yang senantiasa membentuk karekter dan berahlak mulia dengan mengedepankan budaya luhur bangsa.

Pintar dan cerdas dambaan banyak orang karena pangsa pasar yang terbuka lebar untuk
menampung manusia yang secara intelektual mereka diatas rata-rata manusia pada umumnya.

Namun sangat sedikit diantara mereka yang justru mengenyampingkan akhlak yang gembarborkan oleh nabi sejak beberapa abad silam tentang pentingnya manusia berakhlak.

Oleh karena itu, dalam memilih seorang pemimpin, islam lebih mengedepankan orang jujur, ananah, hingga pintar menempati urutan paling akhir. Dalam sekolah-sekolah kini ada program BK untuk mengatasi anak didiknya yang sedikit bermasalah dengan harapan mereka menemukan jati diri sendiri.

Bimbingan dan konseling merupakan upaya proaktif dan sistematik dalam memfasilitasi individu mencapai tingkat perkembangan yang optimal, pengembangan perilaku yang efektif, pengembangan lingkungan, dan peningkatan fungsi atau manfaat individu dalam lingkungannya.

Semua perubahan perilaku tersebut merupakan proses perkembangan individu, yakni proses interaksi antara individu dengan lingkungan melalui interaksi yang sehat dan produktif. Bimbingan dan konseling memegang tugas dan tanggung jawab yang penting untuk mengembangkan lingkungan, membangun interaksi dinamis antara individu dengan lingkungan, membelajarkan individu untuk mengembangkan, merubah dan memperbaiki perilaku.

Diskon 50% Website Dayah & Sekolah
Don't miss the stories followCyber Dakwah and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.

Buatlah Guru Kita Tersenyum…!

Mahfud MD Kandidat Kuat Ketua IKA UII

Related posts